Polda Bali

Pimpin Upacara Sertijab, Ini Pesan Kapolda Bali Kepada 5 Pejabat Baru

Tepat pukul 09.05 Wita Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., yang bertindak sebagai Pemimpin Upacara dalam Upacara Sertijab Dir Reskrimum, Kapolres Buleleng, Kapolres Tabanan, Kapolres Karangasem dan Kapolres Badung Polda Bali, yang bertempat di Gedung PRG Polda Bali, Rabu (4/8/2021).

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) 5 Pejabat Polda Bali ini berlangsung dengan tetap mengedepan protocol Kesehatan (prokes). Hadir dalam Upacara Sertijab ini Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si., Irwasda Polda Bali Kombes. Pol. Awang Joko Rumitro, S.I.K., M.Si., dan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Bali.

Sertijab di lingkungan Polri memiliki makna yang sangat strategis bila ditinjau dari upaya Polri dalam meningkatkan kualitas kinerja organisasi dalam menhadapi tantangan tugas ke depan. Selain itu sertijab juga merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia Polri salah satunya regenerasi, regenerasi yang dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi dan assesment secara sistimatik dan komprehensif, dengan mempertimbangkan profesionalisme, komitmen dan integritas.

Adapun Pejabat Polda yang melakukan sertijab ini antar lain, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali yang sebelumnya dipimpin oleh Kombes. Pol. Djujhandhani Rahardjo Puro, S.H., kemudian digantikan oleh Kombes. Pol. Ary Satriyan, S.I.K., kemudian untuk Kapolres Buleleng Polda Bali yang sebelumnya dijabat oleh AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K., diserahkan kepada AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K., S.H., M.Si.,

Selanjutnya Kapolres Tabanan Polda Bali yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Mariochristy Panca Sakti Siregar, S.I.K., M.H., digantikan oleh AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., dan selanjutnya Kapolres Karangasem Polda Bali yang sebelumnya dipimpin AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K., M.M.Tr., digantikan oleh AKBP Riko Abdillah Andang Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M., dan untuk Kapolres Badung Polda Bali yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Roby Septiadi, S.I.K., kemudian diserahkan kepada AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H., untuk memimpin wilkum Mangupura.

Usai Upacara Sertijab acara dilanjutkan dengan acara sisah sambut antara pejabat lama yang menyampaikan kesan dan pesan dan pejabat baru yang menyampaikan perkenalan diri di hadapan seluruh PJU Polda Bali.

Dalam acara pisah sambut upacara sertijab tersebut, Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., berpesan kepada seluruh pejabat baru di Polda Bali agar selalu memantau perkembangan situasi kamtibmas terkini di wilayah masing-masing dalam mendukung program pemerintah terkait penanganan covid-19.

“ Saya harapkan para pejabat yang baru berkordinasi dengan pendahulunya, seperti yang ketahui, tantangan tugas Polri kedepan, yang pertama tentang penanganan covid-19, selain juga pemeliharan kamtibmas, konflik sosial, premanisme dan tidak kalah penting yakni terkait penguatan soliditas internal ”, ucapnya.

Pada akhir acara dilaksanakan sesi pemberian cendramata kepada pejabat lama yang akan melaksanakan tugas diluar Polda Bali oleh Kapolda Bali dan Ketua Bhayangkari Daerah Bali dan foto bersama.