Polda Metro Jaya, Uncategorized

Polsek Matraman Berikan Layanan Vaksinasi Bagi Penyandang Disabilitas

Jakarta – Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, salah satunya diberikan untuk penyandang disabilitas. Langkah ini untuk membentuk kekebalan komunal (herd immunity) di Indonesia.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi penyandang disabilitas ini salah satunya digelar Polsek Matraman. Pemberian vaksin ini berlangsung di Gerai Vaksin Merdeka SMKN 5 Jakarta, Selasa (3/8/2021).

Kapolsek Matraman, Kompol Tedjo Asmoro mengatakan vaksinasi Covid-19 di gerai Vaksin Merdeka ini sesuai dengan arahan dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran untuk mempercepat target herd immunity.

“Kegiatan vaksinasi ini merupakan arahan dari Kapolda Metro Jaya, sebagai langkah mendukung program vaksinasi pemerintah untuk mempercepat herd immunity, khususnya para disabilitas,” tutur Kompol Tedjo Asmoro kepada wartawan.

Tedjo menjelaskan, pemberian vaksin Covid-19 bagi para penyandang disabilitas merupakan bukti nyata pelayanan kepolisian kepada seluruh kalangan masyarakat.

“Kami memberikan pelayanan khusus kepada penyandang disabilitas agar tetap mendapat prioritas sebagai penerima vaksin Covid-19,” tandasnya.

Menurut Tedjo, para penyandang disabilitas sama seperti masyarakat pada umumnya. Mereka juga memiliki hak yang sama untuk mendapat pelayanan kesehatan.

“Ini kami lakukan karena para penyandang disabilitas juga memiliki hak yang sama untuk tetap hidup sehat dan terhindar dari infeksi Covid-19,” tukasnya.