[language-switcher]
Beranda  Berita

Propam Polres Lahat Lakukan Operasi Gaktibplin

HUMAS POLRES LAHAT – Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK melalui Propam Polres Lahat melaksakan operasi Gaktibplin (Penegakan Ketertiban dan Disiplin) terhadap anggota Polri/PNS Polri sesusi surat perintah Kapolres Lahat, Rabu (04/08). Kegaiatan ini bertempat di Lapangan apel Polres Lahat.

Kegiatan Operasi gaktibplin dipimpin oleh Kasi Propam Polres Lahat IPDA Nurkhosim SH, didampingi oleh anggota Propam Polres Lahat dengan sasaran surat kelengkapan diri dalam berkendaraan maupun dalam bertugas.

“Hari ini kita lakukan pemeriksaan KTP, Kartu Tanda Anggota (KTA), Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Sikap Tampang (Rambut Panjang / Jenggot) serta melaksanakan Pemeriksaan Randis R2/R4 yang dipinjam pakaikan kelengkapan dan kebersihan Randis.”
ucap Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK melalui Kasi Propam Polres Lahat IPDA Nurkhosim SH. disampaikan Kasubsi Penmas Polres Lahat Aiptu Lismono SH.

Lispono menambahkan, akan ada penekanan bagi anggota yang tidak lengkap kelengkapan dirinya, harus segera cukupi kelengkapan tersebut..

“Ditambahkan, Bagi personil Polri yang tidak memiliki kelengkapan tersebut, akan diberi tindakan kemudian di data oleh personil Propam Polres Lahat dan diberikan kesempatan untuk melengkapi kekurangan kelengkapan pribadi,” tambah Lispono

Lispono menerangkan, kegiatan ini dilakukan supaya anggota polri dalam bertugas sebagai pengayom masyarakat, harus memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.

“Operasi Gaktibplin ini supaya anggota Polri dalam bertugas sebagai pelayan masyarakat serta penegakkan hukum harus memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat, dimulai dari kedisiplinan dalam kesiapan serta kelengkapan perorangan, serta dapat meniadakan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri,” pungkas Lispono.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kesibukan didalam pelaksanaan tugas tidak menghentikan personel untuk beribadah kepada Tuhan yang maha Esa
Wujudkan Kamseltibcar Lantas, Sat Lantas Polres BS Gelar Penyuluhan
Sigap, cepat, siap dan profesional, Polri berpengang teguh demi cipta kondusif di malam hari dengan menggeledah kendaraan yang berlalu lintas di jalan
Pemeriksaan berkas kelengkapan administrasi para casis di lihat dengan baik demi terciptanya penerimaan yang optimal dan menumbuhkan SDM polri yang unggul
Masyarakat harus tau bahwa pembuatan SIM semula di Kantor Lantas kini dipindahkan ke Polres Pagaralam
Lihat Semua
WordPress Lightbox