[language-switcher]
Beranda  Berita

Polri Gandeng BEM Jakarta Salurkan 1.000 Paket Sembako ke Mahasiswa Perantauan di Kwitang

JAKARTA – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberikan paket sembako kepada mahasiswa perantuan di kawasan Kwitang, Senen, Jakarta Pusat. Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Istiono menyebut total ada 1.000 paket sembako yang diberikan bekerja sama dengan aliansi BEM Jakarta.

Istiono menyampaikan, bantuan tersebut diberikan dalam rangka membantu masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Dia berharap bantuan sembako tersebut dapat bermanfaat bagi para mahasiswa perantauan.

“Menjenguk saudara-saudara kita, adik-adik kita yang kos di sini di daerah Kwitang ini. Kemudian lebih kurang 1.000 paket sembako yang kita bagikan di sini. Mudah-mudahan bermanfaat untuk adik-adik yang kos-kos dari perantauan yang di daerah sini,” ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono di Kwitang, Senen, Jakpus, Jumat (6/8/2021).

Selain itu, Istiono juga mengecek ihwal vaksinasi yang ada di daerah tersebut. Menurut dia, sekira 80 persen masyarakat yang ada di Kwitang telah divaksinasi COVID-19.

“Tadi saya tanyakan juga termasuk adik-adik perantauan kemudian masyarakat seputar sini, ini 80 persen sudah divaksin, dan kondisinya COVID-19 cukup terkendali bagus,” ucapnya.

Dalam kesempatan sama, Koordinator Gerakan BEM Jakarta, Ahmad Supardi mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang diadakan Korlantas Polri tersebut. Dia memastikan, mahasiswa dan Kepolisian bersatu melawan pandemi COVID-19.

“Harapan kami kawan-kawan mahasiswa tetap fokus kepada pembelajaran, tetap fokus mengawal kinerja pemerintah bahwasannya hari ini saya katakan mahasiswa dengan Polisi itu bersatu,” kata Ardi.

Dia menilai, banyak stigma yang beredar bahwa Kepolisian dan mahasiswa selalu berbenturan. Menurutnya, kelompok yang membangun narasi tersebut hanya ingin memecah belah bangsa.

“Akan tetapi saya ucapkan di sini bahwasannya mahasiswa sama Polisi itu satu tujuan untuk negara kita Indonesia hidup adil dan makmur,” tutur Ardi.

Secara terpisah, Ketua RT 06 RW 04 Kelurahan Kwitang, Jaenal Arifin juga mengaku senang dengan kegiatan ini. Terlebih, di daerahnya banyak para pandatang hingga lansia yang memang memerlukan bantuan.

“Saya juga untuk masalah kegiatan sungguh senang juga, bagus juga, untuk di masa-masa pandemi seperti ini. Jadi kita ini namanya warga pasti mengharapkan bantuan,” jelas Jaenal.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Momen Paskah di Kota Jayapura Dipastikan Berjalan Aman dan Lancar
Operasi Pekat, Polda Metro Bersama Polres Jajaran Berhasil Tangkap 409 Tersangka dari 352 Kasus Kejahatan
Latihan Pra Operasi Ketupat 2024, Polri Fokuskan Antisipasi Terorisme
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Giat Bansos dan Bakti Kesehatan, Kapolda Jateng sentuh Pekerja TPSA Plumbon
Patroli Dialogis Bulan Ramadhan, Upaya Sat Samapta Polres Basel Ciptakan Suasana Kondusif di Bulan Ramadhan
Pastikan Raja Ampat Aman Dari Tindak Pidana Penyakit Masyarakat, Puluhan Personil Polres Raja Ampat Diterjunkan
Penghormatan Terakhir: Upacara Persemayaman dan Pemakaman Jenazah Almarhum Iptu Joko Sumareh, Polres Boyolali
Jelang Pengamanan Idul Fitri 1445 H, Polda Banten Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Maung 2024
Kunjungan Ke Polsek Tenggarong, AKBP Heri Rusyaman Tatap Muka Bersama Muspika
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor