[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Kalsel Ikuti Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan HUT RI Ke-76 Secara Virtual

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT Republik Indonesia ke-76 yang digelar Gedung K.H. Idham Chalid Banjarbaru, Selasa (17/8/2021) pukul 10.30 Wita.

Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT RI ke-76 disiarkan secara virtual dipimpin langsung Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dari Istana Negara yang diikuti Pj. Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsudin Noor, dan Kabinda Kalsel lewat video conference (Vicon).

77186efa b863 4abd a4fd 3f4b81ab17ad

Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI ke-76 tahun ini cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena rangkaian acara diminimalisir sedemikian rupa dan tetap memerhatikan protokol kesehatan (Prokes) dalam pencegahan Covid-19.

Tapi hal tersebut tidak mengurungkan niat dan semangat para peserta upacara terutama saat pengibaran Bendera Merah Putih tampak seluruh peserta Upacara memberikan penghormatan dengan sikap gagah dan penuh khidmat.

664af21b 648d 4e17 a79f 0d93cf515626

Setelah pelaksanaan Peringatan Detik-detik Proklamasi, Kapolda Kalsel mengatakan jika, Peringatan HUT RI ke-76 kali ini berbeda dengan yang sebelumnya dan punya nilai tersirat sendiri.

“Kali ini pelaksanaan upacara memang berbeda namun tidak mengurangi makna dari Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 ini,” ujarnya.

Kapolda juga mengajak seluruh komponen masyarakat melalui momentum ini untuk bersama-sama membangun Negeri ini khususnya di bidang pemulihan perekonomian Nasional di masa Pandemi Covid-19.

5f808a2b 49d4 4ba1 9d58 b10b256cc825

“Seiring dengan Perayaan HUT RI Ke-76 pada tahun ini kita juga harus membangun kembali semangat Negeri ini terutama dalam pemulihan Pandemi Covid-19, mari teruskan perjuangan para pejuang Kemerdekaan Bangsa ini,” ucap Kapolda Kalsel.

Usai upacara, dilakukan Penyerahan bantuan alat kesehatan senilai Rp. 3 Miliar untuk penanggulangan Covid-19 kepada RSUD Ulin, RSUD H. Boejasin, RSUD Idaman dari PT Jorong Barutama Greston.

Bantuan yang diserahkan tersebut berupa 8 unit HFNC, 2 Unit Ventilator, 30 unit Oxygen Tube 6m³, 7 unit Oxygen Concentrator, dan 1 unit Laryngoscope with camera.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Polisi Berikan Sosialisasi Pencegahan Bullying Kepada Siswa
Dalam Mengantisipasi Kegiatan Balap Liar, Polsek Pucanglaban Patroli di Jalan Lintas Selatan
Dua tahun Empat Bulan di Buru Akhirnya Pelaku pembunuhan di Desa Sampungu ini Berhasil Diringkus Tim Puma Polres Bima
Polsek Campurdarat Bersama Tiga Pilar Mendatangi TKP Bencana Alam Angin Kencang Yang Terjadi di Tiga Desa
Do,a dan Yasinan Bersama Tahanan, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K.,: Sujud Kepala Allah dan Mohon Ampun Kepada Orang Tua .
Lihat Semua
WordPress Lightbox