[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Senduro pantau dan amankan penyaluran BLT-DD Desa Ranupani

Polsek Senduro – Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si. melalui Bhabinkamtibmas Polsek Senduro Aiptu Ketut Suparta melaksanakan kegiatan pengamanan dan pemanrauan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2021 Desa Ranupani Kecamatan Senduro guna mengatasi dan membantu kesulitan warga masyarakat yang terdampak adanya wabah Corona Virus Disearse (Covid-19).

Pemerintah Desa Senduro Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang menyalurkan BLT DD Tahun 2021 kepada 58 kepala keluarga (KK), bertempat di Balai Desa Ranupani Kecamatan Senduro, Rabu (25/8/2021).

Penyaluran BLT DD Tahun 2021 Desa Ranupani ini dihadiri Kepala Desa Ranupani Untung Raharjo dan Bhabinkamtibmas Polsek Senduro Aiptu Ketut Suparta serta Babinsa Sertu Husni.

Kepala Desa Ranupani Untung Raharjo dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa pada hari ini kita menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa Tahun Anggaran 2021, dengan besaran penerima masing-masing kepala keluarga sebesar Rp. 300.000,-.

hUMAS8 3“Bagi ibu dan bapak warga penerima bantuan agar menggunakan uangnya secara efektif dan efisien serta digunakan untuk belanja kebutuhan sembako, terapkan pola hidup bersih dan sehat, konsumsi makanan dengan kecukupan asupan gizi dan vitamin agar ketahanan atau imunitas tubuh stabil sehingga dapat mencegah, menangkal penyebaran virus Covid 19,” jelas Untung.

Sementara itu, Kapolsek Senduro AKP Joko Wintoro menjelaskan sangat mengapresiasi langkah cepat dari Pemerintah Desa Ranupani yang telah menyelesaikan administrasi dari bantuan langsung tunai tersebut karena bantuan tersebut sudah sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat.

AKP Joko Wintoro. sangat berharap kepada pemerintah desa lain di wilayah hukum Polsek Senduro Polres Lumajang agar segera menyusul untuk menyelesaikan administrasi dan segera menyalurkan bantuan langsung tunai ini kepada warganya masing-masing.

“Ini langkah cepat dan tepat untuk dilakukan Pemdes, kita berharap bantuan yang diberikan bersumber dari dana desa itu dapat membantu masyarakat kurang mampu di saat keadaan ekonomi terpuruk akibat pendemi corona dan kami selaku aparat keamanan dan penegak hukum akan mengawal jalannya penyaluran bantuan langsung tunai ini agar tepat sasaran,” terang Kapolsek Senduro AKP Joko Wintoro. (Polsek Senduro, Regu 2)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Diikuti 136 Negara, Kadivhubinter Polri Hadiri Konferensi INTERPOL
Asrena Polri Kunjungi Menteri PANRB, Bahas Penguatan Kelembagaan Polri
Apresiasi Kapolri Atas Peran Muhammadiyah dalam Menjaga Kedamaian Selama Proses Pemilu
14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia
Kakorlantas Cerita Sinergitas Harmonis Kawal Mudik-Balik Lebaran 2024 Lancar dengan Semua Pihak
Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan ke 7 Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sat Res Narkoba Polres Kuansing Ungkap Kasus Penggunaan Narkotika Shabu: Dua Tersangka Ditangkap di Desa Muaro Sentajo
Respon Cepat Polsek Penajam dalam Mengatasi Kebakaran Hutan dan Lahan di Kelurahan Sungai Parit Kabupaten Ppu
Menjelang penutupan pendaftaran, animo mencapai ribuan masuk tahap Rikmin awal
Curi Sepeda Motor di Buha, 3 Remaja Diamankan Polsek Mapanget
Terobosan Pembelian BBM Subsidi Untuk Nelayan Di Daerah Pantai
Cegah Berita Hoax, Polsek Bontang Barat pasang Spanduk Himbauan Kapolres Bontang
Lihat Semua
WordPress Lightbox