[language-switcher]
Beranda  Berita

Binmas Noken Polri Kunjungi Panen Raya Kopi Mulia, Salah Satu Brand Ambassador PON XX Papua

Puncak Jaya – Satgas Binmas Noken Polres Puncak Jaya dalam program KASUARI mengunjungi Spot perkebunan Kopi Mulia yang dipimpin oleh Iptu Alauddin Patawari, bertempat di Kampung Muliambut Distrik Mulia wilayah Puncak Jaya, Minggu (29/08).

Program Kesejahteraan Untuk Anak Negeri (KASUARI) Binmas Noken bertugas meningkatkan roda ekonomi masyarakat Papua utamanya ditingkat pertanian, perkebunan dan peternakan.

Personel Satgas Binmas Noken yang dipimpin oleh Iptu Alaudin Patawary bertemu Ibu Daibena Telenggen dan Dien Kiwo selaku pengelola kebun Kopi untuk berkoordinasi terkait maksud dan tujuan kedatangan Binmas Noken guna melaksanakan kegiatan KASUARI berupa pendampingan dan panen biji Kopi Mulia.

“Personil Satgas Binmas Noken bersama-sama dengan pengelola Kebun Kopi Mulia mulai melaksanakan panen biji kopi yang sudah berwarna Merah serta sudah layak dipanen untuk nantinya digiling menjadi Kopi Mulia,” ujar Iptu Alaudin Patawary.

Iptu Alaudin Patawary juga menjelaskan tentang pentingnya penjagaan dan pengaturan dalam berkebun Kopi ini terutamanya terkait masalah kebersihan perkebunan agar nantinya tumbuhan biji Kopi ini dapat tumbuh dengan baik dan benar sehingga kesejahteraan masyarakat Kampung Muliambut dapat terus terjaga.

Diakhir kegiatan, Personil Satgas Binmas Noken memberikan bantuan berupa bibit Kopi dan membeli hasil Kopi Mulia yang sudah digiling sebagai bentuk dukungan kepada para pengelola kebun Kopi agar kedepannya lebih bersemangat lagi guna kesejahteraan warga masyarakat Kampung Muliambut.

Respon dari pengelola spot perkebunan Kopi Mulia adalah merasa senang dan bahagia atas kehadiran Personel Satgas Binmas Noken yang telah hadir langsung memberikan pendampingan dan bersama-sama melaksanakan kegiatan panen biji kopi. Semoga dalam PON XX nanti berjalan lancar sehingga produk dalam negeri Kopi Mulia dapat dikenal seluruh Indonesia dan turut dipromosikan hingga keluar negeri.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Praktek Uji Kompetensi Penyidik Laka Lantas, Inspektur: Terus Berlatih dan Jangan Berpuas Diri
Dewan Pers Apresiasi Kinerja Divhumas Polri yang Memudahkan Jurnalis Peroleh Informasi
KIP : Keterbukaan Informasi Publik Bisa Mendukung Stabilitas Sektor Kamtibmas
Itwasum Polri Lakukan Audit Kinerja Tahap 1 di Puslitbang Polri
Cara STIK Lemdiklat Polri Cetak Calon Pemimpin Polri yang Mumpuni
Tim DVI Polri Identifikasi Korban Kebakaran Ruko Mampang
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pelaku Penusukan Wanita TKP Wologito Semarang Tertangkap Kurang dari 24 Jam, Satreskrim Polrestabes Semarang Lakukan Pendalaman
Ipda Rudi Hartono Menginspirasi Siswa untuk Berbuat Baik dan Menjaga Kamtibmas
Unit Lantas Polsek Kelapa Dua Lakukan Strong Point dan Edukasi Tertib Lalu Lintas
Polres Jepara Sosialisasikan Kembali Layanan Call Center 110 Hingga WhatsApp Siraju
Silaturrahmi Kapolres Tangsel Melalui Subuh Berjamaah di Masjid Jami Assalam Sentul Curug
Pengamanan Aksi Unjuk Rasa di Tangerang Selatan Dilakukan dengan Pendekatan Humanis
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor