[language-switcher]
Beranda  Berita

Gebyar Vaksin di Setiap Distrik, Sebanyak 817 Orang Divaksinasi

WhatsApp Image 2021 08 30 at 20.25.04 5

Polresta Jayapura Kota,- Polresta Jayapura Kota gelar gebyar vaksin disetiap distrik bekerjasama dengan Kodim 1701 Jayapura dan Pemerintah Kota Jayapura, Senin (30/8).

Gebyar vaksin yang digelar disetiap distrik tersebut dikoordinir oleh masing-masing Kapolsek bersama Danramil juga Kapuskesmas setempat diantaranya di distrik jayapura utara, jayapura selatan, abepura, heram dan muara tami dengan dibantu juga oleh tenaga relawan vaksinator polri yang direkrut oleh polresta jayapura kota.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd kepada media mengatakan, gebyar vaksin yang digelar disetiap distrik merupakan kerjasama antara pemerintah kota jayapura bersama polresta jayapura kota dan kodim 1701 jayapura.

Kapolresta menuturkan, giat tersebut akan digelar setiap hari di masing-masing distrik yang ada di wilayah Kota Jayapura guna melakukan percepatan vaksinasi menjelang pelaksanaan PON XX tahun 2021 yang tinggal sebulan lagi selain itu juga untuk bersama-sama melawan wabah virus Covid-19 dengan mengurangi resiko besar tertular karena terbentuknya hert imunity oleh vaksinasi.

WhatsApp Image 2021 08 30 at 20.25.04

“Dalam pelaksanaannya hari ini total pendaftar dari lima distrik yang hendak mengikuti vaksinasi sebanyak 861 orang dimana yang berhasil divaksin sebanyak 817 orang,” ungkapnya.

Lanjutnya menjelaskan, dari 817 orang tersebut sebanyak 630 mendapat vaksin dosis tahap pertama, 187 orang lainnya mengikuti vaksin dosis tahap kedua sementara sisanya 44 orang dinyatakan belum layak mengikuti vaksin usai dilakukan screening atau pemeriksaan oleh tim medis.

“Ini masih merupakan masa pandemi, kami himbau bagi yang belum di vaksin agar segera menghadiri lokasi yang telah digelar gerai vaksin demi bersama untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan atau meminimalisir penyebarannya bahkan untuk meniadakannya dari Kota Jayapura. Untuk itu dibutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat dengan bersama-sama mendukung program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi yang sedang kita laksanakan,” himbua Kapolresta.(*)

Penulis : Subhan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jalin Kedekatan, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Beri Imbauan kepada Pengurus Pondok Pesantren
Patroli Polsek Padang Hilir Menyusuri Jalanan, Cegah Balap Liar
Bhabinkamtibmas Polsek Rambutan Gotong Royong Bersihkan Lingkungan
Berikan Rasa Aman, Polres Tebing Tinggi Laksanakan Patroli di Jalinsum Tebing Tinggi- Medan
Polres Tulungagung Lakukan Pengamanan Konser Musik Tanpa Batas Fest “Damaidansaria” di GOR Lembupeteng
Tingkatkan Pemolisian Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Empat Sambangi Masyarakat Desa Binaan
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor