[language-switcher]
Beranda  Berita

BUAT KEINGINAN MENJADI KENYATAAN MASYARAKAT PESISIR, KAPOLRES LAUNCING PELAYANAN PUBLIK DI KAPAL

IMG 1166

POLRES BANYUASIN –  Kapolres Banyuasin AKBP IMAM TARMUDI, S.IK, MH membuat keinginan menjadi kenyataan dengan me-Launcing Pelayanan Publik di Kapal, pada pesisir Kec Tanjung Lago, Kec. Talang Kelapa, Senin (31/08/2021). Pelayanan Publik di Kapal pada daerah pesisir ini  pertama di Sumsel yang beroperasi di atas Kapal yang mana Polres Banyuasin memanfaatkan Kapal Satpolairu type C-2 p-2005.

Pelayanan Publik di Kapal ini  dibuat untuk mewujudkan Polri yang Presisi dan keinginan Masyarakat Pesisir atau perairan  di bidang pelayanan SKCK, Sidik jari, Coaching Clinik Pembuatan SIM, Pembayaran Pajak kendaraan, Laporan Polisi serta giat Pelayanan Kesehatan secara Gratis dan Vasinasi.

Acara tersebut dihadiri Kapolres Banyuasin AKBP IMAM TARMUDI, S.IK, MH, Pejabat utama Polres Banyuasin, TNI, sahbandar dan Perwakilan forkompimda Kab. Banyuasin

Keberadaannya sangat dibutuhkan masyarakat mengingat daerah hukum Polres Banyuasin 60% adalah perairan atau pesisir.

“Jangan sampai bagi mereka yang memiliki niat baik untuk membuat produk pelayanan Polri mengalami kesulitan harus mengeluarkan biaya yang tinggi dan menyeberang  sungai untuk menuju Polres Banyuasin,” kata Kapolres Banyuasin AKBP IMAM TARMUDI, S.IK, MH dalam keterangannya.

Dengan adanya Pelayanan Publik ini, masyarakat tidak perlu repot menyeberang sungai dan mengeluarkan biaya yang tinggi untuk mengurus Produk Layanan Polri seperti pembuatan SKCK, Sidik Jari ataupun Lainya.

“untuk menjawab keinginan Masyarakat pesisir atau perairan Sekarang pelayanan publik kita sudah hadir , kepada masyarakat manfaatkan pelayanan publik ini apabila puas sampaikan kepada yang lain apabila tidak puas sampaikan kepada  kami secara langsung ataupun melalui Call Center Polri 110, dumaspresisi.polri.go.id, presisi.polresbanyuasin.id, wbs.polri.go.id dan Nomor WA dumas Polres Banyuasin 081373261374 sehingga kami dapat memperbaiki pelayanan publik di kapal ini yang terbaik dan Prima yaitu Tanpa Korupsi, Tanpa Pungli, Tanpa Gratifikasi, Tanpa Diskriminasi dan benturan kepentingan, ” ucap Kapolres Banyuasin AKBP IMAM TARMUDI, S.IK, MH.

Polres Banyuasin  berharap dengan adanya terobosan Pelayanan Publik di Kapal ini  bisa mempercepat proses pelayanan terhadap masyarakat pesisir dan perairan.”Sehingga mempercepat trust building dari masyarakat sekaligus menjaga kamtibmas pada daerah hukum  pesisir dan perairan.”

pada saat launching pelayanan publik di kapal ini mendapat apresiasi dari Kepala Desa Muara Sugihan dan Tomas Kec. Tanjung Lago Bapak HARIK “Saya sampaikan sangat  apresiasi kepada Polres Banyuasin atas upaya yang telah dilakukan dalam pengembangan inovasi pelayanan publik di pesisir kami sebagai Kades dan Tomas siap mendukung Polres Banyuasin untuk mewujudkan Pelayanan Prima dan membangun Zona Integritas ,” katanya.

Selain launching Pelayanan Publik di Kapal , dalam kesempatan tersebut Kapolres Banyuasin AKBP IMAM TARMUDI, S.IK, MH beserta Pju dan Staf melaksanakan pembagian Baksos kepada Masyarakat Pesisir serta meninjau giat pelayanan SKCK dan Kesehatan Gratis serta Vaksinasi dalam rangka HUT Polwan ke 73-tahun..

“selanjutnya Kapolres Banyuasin juga berpesan kepada Masyarakat Pesisir untuk tetap slalu menjaga Prokes.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Polri Kawal Pemudik Sepeda Motor: Zona Penyangga- Pelabuhan
Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Ngaringan Polres Grobogan Gelar Pengamanan Jum’at Agung
Tingkatkan Iman dan Taqwa Personil, Polda Lampung Peringati Nuzulul Qur'an 1445 H tahun 2024
Pastikan Perayaan Paskah Berjalan Aman, Kapolres Lamut Bersama Forkopimda Cek Pengamanan Gereja
Polres Nias Cek SPBU Cegah Kecurangan BBM Saat Arus Mudik
Pastikan Aman, Polres Lampung Tengah Lakukan Pengamanan Ibadah Jumat Agung di Gereja Gereja
Tim Gabungan Tekab 308 Presisi Polres Tanggamus Tangkap Pelaku Curas atau Pemerasan saat Kabur ke Banten
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor