[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Candipuro melaksanakan Patroli Pemantauan Ke Obyek Wisata Pada Masa Pemberlakukan PPKM Level 3

WhatsApp Image 2021 09 12 at 16.25.17 WhatsApp Image 2021 09 12 at 16.25.20 1Tribratanews Polres Lumajang Polsek Candipuro – Untuk memastikan tempat wisata di Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang tidak menjadi lokasi penyebaran Covid-19, KSPKT I Polsek Candipuro Polres Lumajang Polda Jatim Aiptu Ali Erfan bersama Bripka Adri Amor Patria turun langsung ke lokasi guna melakukan pengecekan ke obyek Wisata pada masa PPKM level 3 di wilayah Kecamatan Candipuro, Minggu (12/09/2021).

Dimulai dari wisata hutan bambu Desa Sumbermujur, selanjutnya pemandian tirtosari view Desa Penanggal untuk memastikan tempat wisata tersebut benar-benar ditutup.

Semua pemilik lokasi wisata tetap patuhi aturan PPKM yang telah ditetapkan oleh Pemerintah yaitu tutup sementara waktu demi meminimalisir penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Candipuro. “Ya Pak, kami tetap patuh pada aturan Pemerintah untuk menutup sementara waktu Lokasi Wisata ini. Kami juga tidak ingin lokasi wisata kami menjadi tempat penyebaran Virus Covid-19. Kami berharap Pandemi segera melandai, sehingga kami bisa kembali buka seperti sedia kala”, ujar Pengurus Lokasi Wisata.

KSPKT I Polsek Candipuro Polres Lumajang Polda Jatim Aiptu Ali Erfan menjelaskan bahwa disamping melakukan Patroli kewilayahan, siang hari secara rutin dalam rangka antisipasi 3C, Petugas juga melakukan pemantauan kepatuhan lokasi wisata yang ada di wilayah Kecamatan Candipuro terhadap aturan PPKM yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. “Terima kasih kami sampikan kepada pemilik dan pengelola lokasi wisata yang ada di wilayah Kecamatan Candipuro yang telah dengan sadar dan paham untuk ikut serta menanggulangi penyebaran Virus Covid-19 dengan cara menutup lokasi wisata untuk sementara waktu, semua ini demi kepentingan bersama”, tutur Aiptu Ali Erfan.

Sementara itu, Kapolsek Candipuro Polres Lumajang Polda Jatim AKP Sajito, S.H.,M.H mengatakan agar warga bersabar untuk menahan diri untuk tidak berwisata dahulu, karena hari ini melihat data di Jawa Timur khususnya Kabupaten Lumajang sudah banyak angka kenaikan pasien Covid-19 nya melonjak.

AKP Sajito, S.H.,M.H menjelaskan bahwa dalam menanggulangi Pandemi ini diperlukan keikutsertaan seluruh komponen masyarakat secara aktif. “Kesadaran para pemilik dan pengelola Lokasi Wisata untuk menutup lokasi wisata dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 mutlak diperlukan. Penutupan ini tidak selamanya, hanya bersifat sementara waktu sampai saat Kabupaten Lumajang sudah dinyatakan landai tingkat penyebaran Virus Covid-19”, (tribratanews-rwd).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Beri Rasa Aman Kepada Pengguna Jalan Personil Sat Lantas hadir Gatur Pagi hari
Sat Resnarkoba Memusnahkan Sabu Seberat 23,99 Gram
Ramadhan Berkah Polres Bangkalan dan Bhayangkari Berbagi Takjil
Bhabinkamtibmas Polsek Sumarorong Monitoring terkait adanya Laka Tunggal di Jl. Poros Polewali - Mamasa, Kec. Sumarorong
Pengamanan rutin Polresta Deli Serdang bersama TNI untuk kelancaran Percepatan Proyek Strategis Nasional Bendungan Lau Simeme
Polresta Mamuju dan Polsek jajaran Gelar pengamanan Ibadah Jumat Agung
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor