[language-switcher]
Beranda  Berita

Dalami Penggunaan Aplikasi di Era 4.0, Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian di Polres Tomohon

MANADO, Humas Polda Sulut – Tim Puslitbang Polri melakukan penelitian terkait evaluasi penggelaran aplikasi di lingkungan Polri, dalam rangka menerapkan teknologi informasi era police 4.0 di Polres Tomohon.

Tim Puslitbang Polri dipimpin oleh Kombes Pol. Syahrial M. Said, S.I.K, beranggitakan Dr. Drs. Suryadi, M.T, selaku konsultan dari Universitas Indonesia, Kompol Septi Astuti, S.T, M.A dan Ipda Desriansyah Putra, S.T.

“Bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas penyertaan-Nya, sehingga Tim Litbang Polri, dapat hadir dan boleh melakukan penelitian di Polres Tomohon hari ini. Terima kasih kepada perwakilan personil Polres Tomohon, yang sudah hadir dan akan menjadi responden pada kegiatan penelitian hari ini,” ujar ujar Ketua Tim membuka kegiatan penelitian di Aula Parama Satwika.

Menurutnya, maksud dan tujuan kegiatan dalam rangka mengetahui standar, yang digunakan dalam pembangunan aplikasi, yang tergelar di lingkungan Polri. “Dintaranya ingin mengetahui, apakah aplikasi yang tergelar di lingkungan Polri, sudah ditempatkan secara terpusat, pada infrastruktur Teknologi informasi dan komunikasi (pada data center) Polri. Mengetahui apakah aplikasi kepolisian, untuk mendukung layanan eksternal dan internal Polri, sudah menyatu dan terintegrasi antar fungsi,” katanya.

Nantinya hasil penelitian ini katanya akan dikaji dan dibahas, dan selanjutnya akan dilaporkan kepada pimpinan Polri, sebagai bahan pertimbangan, khususnya dalam penggunaan aplikasi di institusi Polri.

Sementara itu Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot mengapresisasi kunjungan Tim Puslitbang Polri. “Semoga Tim Puslitbang Polri boleh mendapatkan data sesuai dengan sasaran penelitian, sehingga nantinya apa yang didapatkan di Polres Tomohon, terutama penggunaan aplikasi dalam pelaksanaan tugas setiap hari, apa-apa yang menjadi kendala, dapat disampaikan kepada pimpinan Polri, guna peningkatan pelayanan institusi Polri di era 4.0,” kata Kapolres.

Kegiatan diawali dengan perwakilan Personil mengisi kuesioner secara on line, dengan link yang sudah disiapkan oleh tim, selanjutnya dilanjutkan dengan pendalaman, melalui wawancara secara langsung, terkait penggunaan aplikasi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Wonogiri Kembali Ungkap Peredaran Narkotika Jenis Sabu
Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hilir Terus Berupaya Menjaga Kamtibmas di Desa Binaannya
Polsek Minas Lakukan Pengamanan Dan Pengaturan Lalulintas
Kapolsek Rambah Hilir Hadiri Rakor Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla
Wakapolres Rohul Dampingi Wabup H Indra Gunawan Safari Ramadhan Di Masjid Mukhlisin
Patroli Dialogis, Personil Polsek Mukok Ajak Warga Jaga Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor