Polda Kaltim, SATWIL

Inovasi Cegah Laka Lantas, Polres Bontang Pasang Spanduk Himbauan

Bontang – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) terus berinovasi dalam rangka upaya Pencegahan terjadinya Laka Lantas di Wilayah Polres Bontang, hari ini melakukan pemasangan Spanduk himbauan Kamseltibcar Lantas, Senin (13/9/2021).

Spanduk himbauan Kamseltibcar Lantas itu di pasang di Lokasi rawan pelanggaran lalu lintas serta beberapa titik daerah rawan Kecelakaan Lalu Lantas di sepanjang jalan Bontang – Samarinda.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan Pemasangan 12 lembar Spanduk himbauan Kamseltibcar di 12 titik Daerah Rawan pelanggaran dan Laka Lantas di sepanjang jalan poros Marangkayu dan Muara Badak.

Himbauan itu antara lain “HATI-HATI JALAN RUSAK, RAWAN KECELAKAAN”, “HATI-HATI RAWAN LAKA, TANJAKAN CURAM”, ”HATI-HATI RAWAN LAKA, TURUNAN CURAM”, “HATI-HATI KURANGI KECEPATAN, TIKUNGAN TAJAM”, “HATI-HATI DAERAH RAWAN LAKA, KURANGI KECEPATAN”, SEKARANG JUGA KURANGI KECEPATAN, SERING TERJADI KECELAKAAN”, JANGAN NGEBUT, INGAT KELUARGA ANDA MENUNGGU DIRUMAH”.

Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi, SH. SIK. MH, melalui Kasat Lantas AKP Edy Haruna, SH, mengatakan pemasangam spanduk himbauan kamseltibcar lantas ini merupkan kegiatan dalam rangka Upaya Pencegahan Laka Lantas.

Himbauan tertib berlalu lintas sebagai sarana edukasi bagi masyarakat , sehingga masyarakat khususnya pengguna jalan dapat berlalu lintas dengan tertib dan menjadi Pelopor Keselamatan.

“Kiranya spanduk himbauan menjadi penuntun dan pedoman bagi pengguna jalan supaya lebih berhati-hati serta fokus dalam berkendara agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas”, kata Edy Haruna.

Humas Polda Kaltim

Related Posts