Polda Sumsel, Uncategorized

Kali ini Polres Lubuklinggau menyasar SMA Negeri 4 untuk pelaksanaan Vaksin Merdeka

Humas Polres Lubuklinggau – Sumsel, Untuk memastikan akselerasi vaksinasi, Kapolres Lubuklinggau AKBP NURYONO, S.H, S.IK, M.M., bersama PJU meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi merdeka yang digelar di sekolah SMA Negeri 04 Kota Lubuklinggau yang berada di Kec. Lubuklinggau Selatan II, Selasa (14/09/2021).

Pencapaian target vaksinasi merdeka di Kota Lubuklinggau terus di kebut, hal ini

Dilakukan agar segera terbentuk kekebalan komunitas dan menekan angka penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah khususnya para pelajar di Kota Lubuklinggau.

AKBP Nuryono menuturkan, vaksinasi massal merdeka tersebut merupakan sinergi / kerjasama antara Polri dengan sekretariat Kabinet Republik Indonesia yang digelar di sekolah – sekolah.

“Untuk Kota Lubuklinggau saat ini kita kunjungi ada sekolah yang kebetulan menerima vaksin yaitu SMA Negeri 04 Kota Lubuklinggau sebanyak 1000 dosis kita siapkan untuk 816 pelajar,.” Ungkap AKBP Nuryono.

Masih kata AKBP Nuryono, yang memantau langsung kegiatan Vaksinasi merdeka di SMA Negeri 04 mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah Herd Immunity masyarakat Indonesia khususnya di Kota Lubuklinggau dan dilebihkhususkan lagi kepada para pelajar yaitu anak-anak sekolah agar kegiatan belajar mengajar lebih efisien dan lebih aman.

Animo para pelajar dan masyarakat terbilang cukup tinggi dan disambut baik oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 04 bapak Erwin Susanto, “kita sangat berterima kasih untuk SMA Negeri 04 mendqpat giliran untuk dilakukan vaksinasi kepada para oelajar kami. “ Tutur Erwin

Untuk menghindari kerumunan, petugas telah mengatur lokasi antrian sedemikian rupa serta menambah jumlah vaksinator dan petugas entri data sehingga dalam prosesnya bisa lebih cepat.

“Saat diajak komunikasi, para pelajar sangat berterima kasih kepada Polres Lubuklinggau khususnya Kapolres Lubuklinggau yang telah membantu penyelenggaraan vaksin tersebut, para pelajar berharap dengan divaksin hari ini bisa bebas dan terhindar dari virus corona dan harapan para pelajar bisa menjadi seperti bapak kapolres nantinya “ ujar salah satu pelajar SMA 04 Lubuklinggau.

Kapolres juga berpesan, meskipun telah divaksin bukan berarti bebas seperti sebelum pandemi. Protokol kesehatan tetap wajib dilakukan dan menerapkan 5M kapanpun dan dimanapun memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, semoga kita terhindar dari covid 19 tersebut.