Polda Kalbar

Olah Lokasi Kejadian Kebakaran Rumah, Anggota Reskrim Polres Ketapang Ambil Sampel Material Di TKP

Personil Satuan Reskrim Polres Ketapang yang tergabung di dalam unit Inafis mendatangi tempat lokasi kejadian kebakaran yang menimpa sebuah rumah di jalan gatot subroto desa paya kumang kecamatan delta pawan kabupaten ketapang pada selasa malam 14 september 2021 pukul 23.00 wib. Dalam pelaksanaan tugasnya, personil inafis polres ketapang melakukan  olah tempat kejadian perkara kebakaran rumah, Rabu 15 September 2021.

Dalam kegiatannya, tim inafis dengan cermat melakukan pengambilan dokumentasi di lokasi kejadian serta mengambil beberapa sampel material di lokasi kejadian kebakaran. Kepala Tim Inafis Polres Ketapang Aipda Heriyanto menuturkan bahwa dari pemeriksaan awal fisik bangunan setelah terbakar, dugaan sementara penyebab kebakaran adalah adanya arus pendek listrik di rumah tersebut.

“ Dari pemeriksaan sementara, kami duga adanya hubungan arus pendek jaringan listrik di rumah ini, hal ini terlihat dari beberapa ruas kabel yang terbakar sampai kedalam serat tembaga didalam kabel, hal seperti ini biasanya karena kabel terbakar dari sisi dalam terdahulu, namun ini baru dugaan sementara dan akan kita periksa secara menyeluruh untuk memastikan penyebab kebakaran ” Ujar Heriyanto.

Ditambahkannya beberapa sampel material dari lokasi kejadian seperti potongan kabel yang terbakar, selang tabung gas, bahan kain yang terbakar serta serpihan papan kayu dimasukan kedalam kantong barang bukti dan dibawa ke polres ketapang untuk diteliti lebih lanjut.