[language-switcher]
Beranda  Berita

Pengamanan Kunjungan Kepala Staf Kepresidenan di Kampus IAIN Kediri

Kepala Staf Kepresidenan RI Jendral TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko SIP, menjadi narasumber Seminar Nasional dengan tema “IAIN Kediri Menuju World Class University”dalam rangka Dies Natalie IAIN Kediri Tahun 2011, Kamis (16/9),

Kunjungan Kepala Staf Kepresidenan tersebut mendapat pengamanan ketat dari Polres Kediri Kota. Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi, S.IK.MH.

Turut mendampingi Jendral TNI (Purn) Dr. H. Moelidoko SIP, antara lain Walikota Kediri, Kapolres Kediri Kota , Dandim 0809 Kediri, Wakil Bupati Kediri, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Kediri , Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kediri, Ketua Senat IAIN Kediri, Rektor IAIN Kediri dan wakil Rektor IAIN STAIN

Kegiatan diawali dengan silaturahmi dengan Forkopimda dan pimpinan IAIN STAIN Kediri di ruang transit dilanjutkan kegiatan Seminar Nasional. A

Adapun untuk rangkaian kegiatan seminar yakni menyanyikan Lagu Indonesia Raya Salam Pembukaan. Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an Sambutan selamat datang. Seminar Nasional dengan Tema “IAIN Kediri Menuju World Class University”. Penyerahan Cindera Mat dan diakhiri dengan do’a penutup

Dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Kepresidenan RL Jendral TNI (Purn) Dr. H. Moelidoko SIP menyampaikan 5 Program arahan Presiden RI yang intinya Pencapaian visi 2045 melalui transformasi ekonomi yang didukung oleh hilirisasi industri dengan memanfaatkan sumber daya manusia, infrastruktur, penyederhanaan regulasi, dan reformasi birokrasi.

Pertama, Pembangunan SDM juga menjadi penekanan Jendral TNI (Purn) Dr. H. Moelidoko SIP. Yakni Membangun SDM pekerja keras yang dinamis, produktif, terampil, menguasai mu pengetahuan dan teknologi didukung dengan kerjasama industri dan talenta global.

Kedua , pembangunan infrastruktur untuk menghubungkan kawasan produksi dengan kawasan distribus, mempermudah akses ke kawasan wisata, mendongkrak lapangan kerja baru, dan mempercepat peningkatan nilai tambah perekonomian rakyat.

Ketiga, menyederhanakan segala bentuk regulasi dengan pendekatan Omnibus Law, terutama menerbitkan 2 undang-undang. Pertama, UU Cipta Lapangan Kerja. Kedua, UU Pemberdayaan UMKM.

Keempat, Memprioritaskan investasi untuk penciptaan lapangan kerja, memangkas prosedur dan birokrasi yang panjang, dan menyederhanakan eselonisasi.

Kelima, melakukan transformasi ekonomi dari ketergantungan SDA menjadi daya saing manufaktur dan jasa modern yang mempunyai nilai tambah tinggi bagi kemakmuran bangsa demi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Setelah kegiatan Seminar dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis di depan kampus IAIN STAIN Kediri oleh Kepala Staf Kepresidenan RI Jendral TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko SIP.

“Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan tertib serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata AKBP Wahyudi, S.IK, M.H Kapolres Kediri Kota.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Minas Lakukan Pengamanan Dan Pengaturan Lalulintas
Kapolsek Rambah Hilir Hadiri Rakor Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla
Wakapolres Rohul Dampingi Wabup H Indra Gunawan Safari Ramadhan Di Masjid Mukhlisin
118 Paket Sembako di bagikan kepada Karyawan Rumah Sakit Islam Ibnusina Pekanbaru.
Polsek Torjun Amankan Sholat Tarawih Di Masjid As-Syuro’iyah Krampon, Antisipasi Kejadian 3C
Polsek Kedundung Laksanakan Himbauan Kamtibmas Saat Patroli Malam
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor