[language-switcher]
Beranda  Berita

Tindak Lanjuti PPKM Level 3 Polsek Tingkir Terus Adakan Penyekatan Masuk Kota Salatiga

Polres Salatiga – Jajaran Polsek Tingkir Polres Salatiga Polda Jateng terus secara maksimal melaksanakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah dalam upaya mengantisipasi potensi penyebaran Covid 19, salah satunya pelaksanaan kegiatan penyekatan di Perempatan Tingkir dalam memininalisasi aktifitas masyarakat dan mengantisipasi masuknya warga yang terindikasi Covid 19 ke Wilayah yang bisa berdampak kepada warga KOta Salatiga.

Terkait dengan masih dilaksanakannya kegiatan penyekatan menindaklanjuti ditetapkannya Kota Salatiga dalam PPKM level 3, Sabtu ( 18 / 09 / 2021 ) anggota Polsek Tingkir tetap memperhatikan dan melaksanakan tugas pemeriksaan terhadap kendaraan esensial maupun Kriterial yang akan memasuki Kota Salatiga secara ketat.

Dengan tetap mengedepankan sikap humanis , santun dan ramah kepada warga masyarakat khususnya para pengguna jalan anggota melakukan pemeriksaan terkait bukti kepemilikan Surat Keterangan Vaksinasi dan mempertanyakan maksud tujuannya memasuki Kota Salatiga untuk selanjutnya mempersilahkan dengan sopan kepada masyarakat pengguna jalan yang memenuhi kreteria untuk masuk Kota Salatiga.

Sementara itu bagi warga masyarakat yang dinilai tidak layak untuk memasuki Kota Salatiga karena terbentur dengan aturan maupun kebijakan khususnya kepemilikan Surat Keterangan Vaksinasi anggota melarangnya dan mempersilahkan balik arah dengan tetap memberikan himbauan agar segera melakukan Vaksinasi untuk keselamatan bersama dengan tetap mengedepankan sikap santun dan ramahnya.

Apa yang telah dilakukan oleh anggota Polsek Tingkir di Pos Penyekatan Tingkir yang tetap melaksanakan tugas pemeriksaan kendaraan esensial dan kritikal di tengah kebijakan PPKM Level 03 tersebut mendapat dukungan dari warga masyarakat yang peduli dengan perkembangan situasi dan mengharapkan segera berakhirnya permasalahan Covid 19 saat ini.

Sementara itu Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi yang dihubungi ditempat terpisah menyatakan apresiasi dan dukungannya atas apa yang telah dilakukan seluruh jajaran salah satunya di Pos Penyekatan Perempatan Tingkir, diharapkan anggota tetap mengedepankan sikap santun dan humanis serta tetap memperhatikan keselamatan diri maupun kerawanan lainnya, tegas Kapolres.

( Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Satuan Lalulintas Polres Prabumulih Melaksanakan Peneguran Kepada Mobil Muatan Odol
BRIPKA.TRIAN HARDIANTO melaksanakan giat sambang ke kepala desa pangkul
Bhabinkamtibmas Kelurahan Muaradua Barat bersinergi dengan Babinsa  kembali melakukan sambang dan patroli dialogis
Polresta Surakarta Gelar Doa Bersama Lintas Agama, Sebagai Wujud Syukur Pemilu 2024 di Kota Solo Berjalan Aman dan Kondusif
Unit Provos Polsek Prabumulih Barat melaksanakan kegiatan Gaktiplin
Sinegritas Bhabinkamtibmas desa pangkul jaya Sambangi Warga Binaan wujudkan Kamtibmas aman dan Kondusif
Lihat Semua
WordPress Lightbox