Polda Kalteng

Bripka Husni Sampaikan Sosialisasi Saber Pungli ke warga binaan

Lamandau- Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sematu Jaya, Jajaran Polres Lamandau, Polda Kalteng Bripka Husni Raye dan Bripka Yokiy Sugito melaksanakan kegiatan sosialisasi Saber Pungli kepada warga di Desa Mukti Manunggal, Kec. Menthobi Raya, Kab. Lamandau, Prov. Kalteng, Minggu (19/9/2021).

“Tujuan diadakan sosialisasi tersebut untuk memberikan penjelasan dan memberikan gambaran tentang dasar hukum yang masuk dalam ranah Satgas Saber Pungli,” kata Bripka Husni Raye.

Bhabinkamtibmas menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini juga sudah di laksanakan di beberapa kantor Pelayanan Masyarakat yang ada di wilayah Menthobi Raya dan terus di lakukan kepada masyarakat di desa binaannya tersebut.

Ditempat terpisah Kapolsek Sematu Jaya Iptu Karno mewakili Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, S.I.K., M.H., mengharapkan kerja sama dari semua pihak dalam mencegah pungutan liar di wilayah kerja masing-masing, dan ia meminta agar dimulai dari diri sendiri.

“Apabila warga menemukan praktek pungutan liar di pelayanan yang ada di desa, agar dapat melaporkannya segera ke kantor kepolisian terdekat atau petugas bhabinkamtibmas,” pinta Kapolsek. (dbm)