Polda Kalteng

Budayakan Penggunaan Masker, Personel Ditpolairud Menanamkan Kedisiplinan Sejak Dini

Humas.polri.go.id – Ditpolairud – Penggunaan masker kini menjadi kesadaran dan cara hidup bersama. Budaya baru ini urgen lantaran ribuan kasus positif Covid-19 di Indonesia terus bertambah setiap harinya. Gerakan memakai masker juga perlu terus digelorakan agar tercipta masyarakat yang disiplin.

Sehingga Bripka Lukas Jebul Hariadi selaku personel Markas Unit (Marnit) Das Kahayan Bahaur Ditpolairud Polda Kalimantan Tengah membagikan masker sekaligus memberikan imbauan dan menanamkan kedisiplinan sejak dini kepada anak – anak yang tinggal di daerah pesisir Desa Tanjung Perawan Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau, Minggu (19/09/2021) siang.

Menurut Bripka Lukas, hal tersebut patut dilakukan karena sejak usia dini mereka wajib ditanamkan sikap disiplin. Apabila anak – anak tersebut terbiasa dengan sikap disiplin. Maka, kapan pun mereka berada mereka bisa menjalankan anjuran pemerintah berupa mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) sehingga mereka bisa terhindar dari penyebaran Covid-19.

Dirpolairud polda kalteng Kombes Pol. Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum. melalui Bripka Sunarto, S.H selaku Kepala Markas Unit (Marnit) Das Kahayan Bahaur mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus kami lakukan khususnya di wilayah pesisir Kecamatan Kahayan Kuala. Dengan cara yang kami lakukan tersebut, semoga bisa menekan angka penyebaran Covid-19 saat ini.

“Mari jadikan Prokes dan 5M sebagai kebiasaan baru saat akan melakukan aktivitas sehari-hari guna menjaga kesehatan dan keselamatan diri dan orang lain disekitar kita, dari ancaman pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini,” ungkap Bripka Lukas. (Aco).