Polda Kalbar

Pasca Insiden Perusakan Tempat Ibadah Kemarin, Warga Balai Harapan Dibantu Aparat Yang Berjaga Bersama-sama Bersihkan Surau Al-Iman

SINTANG, KALBAR – Warga Balai Harapan Tempunak Kabupaten Sintang melaksanakan kerja bakti membersihkan surau Al-Iman Tempunak.

Kepala Desa Balai Harapan Ali Musdikin menjelaskan, Pasca kejadian 3 September 2021 lalu di desa Balai Harapan, kami akan bekerja sama membersihkan surau Al-Iman yang mana niat tujuannya supaya surau tersebut bisa kita gunakan bersama. Apakah itu golongan dari Ahmadiyah, Nahdatul Ulama dan yang lainnya.

Kerja bakti ini dibantu juga oleh petugas TNI-Polri yang berjaga. Sekarang surau Al-Iman Tempunak sudah bisa digunakan kita bersama sebagai tempat ibadah.

“Bagaimana kita berkehidupan di masyarakat, kita bersatu padu dan untuk membuat Desa Balai Harapan ini lebih baik kedepannya,” ucap Ali.

Lanjut Kades Balai Harapan, dalam pelaksanaan gotong royong ini, tidak ada unsur paksaan. Jadi kami memang ingin membuat Desa Balai Harapan ini bersatu.

“Ini memang solidaritas masyarakat kita, bagaimana untuk menciptakan desa kita tentram, aman dan sejahtera,” ungkapnya.

Kemudian, Kades berharap dan menghimbau kepada kawan-kawan kita yang ada di luar Desa Balai Harapan. Jangan membuat suatu statement, jangan membuat suatu kabar, jangan membuat hal-hal bersifat negatif di dalam desa kami.

“Perlu kita ketahui Desa Balai Harapan sekarang sudah kondusif, aman dan sejahtera,” tutup Kades Balai Harapan Ali Musdikin.

Related Posts