Polda Jatim, Uncategorized

Kapolda Jatim Pimpin Sidang Kelulusan Tingkat Pendidikan Alih Golongan Bintara ke Perwira

 

SURABAYA (Tribratanews.Jatim.Polri.go.id) – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, pimpin sidang kelulusan tingkat panda, seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri TA. 2021 Panda Jatim, berlangsung di gedung Rupatama Polda Jatim, pada Kamis (23/9/2021).

Sidang diawali dengan sambutan dan pembukaan sidang kelulusan, tingkat panda seleksi PAG dari Bintara ke Perwira Polri TA. 2021 Panda Jatim, oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

 

Kegiatan ini juga diikuti oleh Pejabat Utama Polda Jatim, perwakilan peserta dari Satuan Kerja (Satker) Polda Jatim dan peserta dari Satuan Wilayah (Satwil) jajaran Polda Jatim, juga mengikuti secara virtual.

 

Jumlah peserta seleksi sebanyak 577 orang terdiri dari 557 Peserta pria dan 20 Peserta Wanita. Sementara sampai saat ini, masih tersisa sebanyak 494 peserta, terdiri dari 476 Peserta pria dan 18 Peserta wanita.

 

Selanjutnya peserta seleksi PAG Panda Jatim yang dinyatakan lulus, sebanyak 181 Orang, dengan rincian 167 Orang Polisi Laki-laki (Polki) dan 14 Orang Polisi Wanita (Polwan).

Sistem pelaksanaan pendidikan sendiri dilaksanakan di Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa), Lembaga Pendidikan dan Latihan (lemdiklat) Polri Sukabumi, Jawa Barat. Yang dibagi menjadi dua gelombang. Untuk gelombang 1 dilaksanakan pada 11 Oktober sampai 9 November 2021, sedangkan untuk gelombang 2 dilaksanakan pada 17 November sampai 16 Desember 2021.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penetapan kelulusan tingkat panda, dan pernyataan penutupan seleksi PAG dari Bintara ke Perwira Polri TA. 2021 Panda Jatim oleh Kapolda Jatim. (mbah*)