[language-switcher]
Beranda  Berita

Ini Pesan Penting Dankorbrimob Polri Untuk Taruna-Taruni Akpol

Semarang – Komandan Korps Brimob Polri Irjen Anang Revandoko dan beberapa pejabat utama Korps Brimob Polri mengunjungi Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah. Dalam kunjungannya, Dankorbrimob Polri memberikan pembekalan dan motivasi serta pesan penting kepada Taruna Taruni Tingkat III Akpol.

Irjen Anang mengatakan kepolisian merupakan representasi negara dalam melakukan penegakan hukum kepada masyarakat yang melanggar. Apalagi, ada beberapa kelompok kriminal bersenjata yang berusaha merusak perdamaian dan mengancam kedaulatan NKRI.

“Institus kepolisian, terutama Korps Brimob Polri sebagai represtasi negara yang berfungsi untuk mengatasi kamtibmas yang berkadar dan berintensitas tinggi harus bergerak cepat. Maka, Negara harus hadir dan Negara tidak boleh kalah oleh kelompok-kelompok tersebut,” kata Irjen Anang di Semarang, Jumat (24/9/2021).

Lebih lanjut, Irjen Anang berpesan kepada calon perwira kepolisian harus berusaha memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat. Dia percaya Taruna Taruni Tingkat III yang ada di hadapannya merupakan calon perwira yang tangguh dan mencintai Tanah Air Indonesia.

“Saya percaya teman-teman semua adalah seorang polisi yang setia, berani, dan tidak ragu-ragu dalam membela keutuhan NKRI,” tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Akpol, Irjen Suroto mengatakan, Akpol akan membentuk perwira polisi yang terampil di segala fungsi, termasuk Korps Brimob Polri. Sehingga, calon perwira yang tengah dididik di Akpol memiliki keahlian yang bisa langsung diterapkan di kesatuan masing-masing.

“Oleh karena itu, selama proses pendidikan dan pelatihan disini harus didukung dengan sarana prasarana yang memadai. Sesuai dengan apa yang diharapkan para pembina fungsi di lapangan sana, agar betul-betul lulusan Akpol ini siap pakai,” tutur Suroto.

Irjen Suroto memiliki mimpi agar Akpol memiliki laboratorium yang dikhusukan untuk kesatuan-kesatuan seperti lalu lintas, brimob, reserse, intelijen. Hal ini telah disampaikan langsung ke Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

“Kemarin saya sampaikan ke Pak Wakapolri, tolong sampaikan ke pembina fungsi kalau beli alat yang baru agar dihibahkan satu unit untuk Akpol. Jadi, di lapangan atau wilayah ada, disini juga ada. Minimal dikenalkan kepada taruna-taruni kita,” jelasnya.

Suroto juga mengapresiasi perhatian dan bimbingan yang diberikan Irjen Anang Revandoko kepada para Taruna Taruni Akpol Tingkat III ini. Dia berharap bimbingan dan pembekalan ini dapat diaplikasikan para Taruna Taruni Akpol.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Dankorbrimob Polri beserta jajaran. Mudah-mudahan kegiatan hari ini, serta niat baik Pak Dankorbrimob bermanfaat buat calon-calon masa depan pimpinan Polri agar nanti setelah mereka lulus, betul-betul siap pakai dengan segala penugasan di lapangan,” pungkasnya.

Tidak hanya memberikan pembekalan, Dankorbrimob Polri Irjen Anang Revandoko juga melihat peragaan Pasukan Huru Hara dan Anti Anarkis yang dilakukan Taruna Taruni Akpol Tingkat III. Kegiatan ini diakhiri dengan memberikan brevet PHH dan anti anarkis kepada Taruna Taruni Akpol Tingkat III tersebut.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pererat Jalinan Komunikasi Bersama Awak Media Sie Humas Polres Sanggau Laksanakan Kegiatan Bina Wartawan
Pasca Putusan MK, Polres Tebing Tinggi Patroli di Gudang Logistik KPU Dan Perbankan
Wakapolsek Padang Hulu Hadiri Rapat Koordinasi Peningkatan Pelayanan Masyarakat
Bhabinkamtibmas Polsek Jangkang Gelar Silaturahmi Kamtibmas di Desa Sape
Sambang Warga, Upaya Brigpol Juni Santoso Jaga Kamtibmas di Desa Sami
Tingkatkan Silaturahmi dan Kesadaran Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Rutin Sambang Warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox