[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Kubu Raya Terima Kunjungan Pengurus Perkumpulan Merah Putih.

Kubu Raya _ Sejumlah Ketua Organisasi Adat Budaya Lintas Etnis di Kabupaten Kubu Raya yang tergabung dalam Perkumpulan Merah Putih (PMP) lakukan kunjungan silahturahmi bersama Kapolres AKBP Jerold HY Kumontoy, S.I.K di Mapolres Kubu Raya jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kamis sore (23/09/2021).

Kunjungan silahturahmi tersebut disambut langsung Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerold HY Kumontoy, S.I.K didampingi Kasat Intel, Iptu Hasiholand Saragih, SH, sementara hadir Ketua PMP Kubu Raya, Edi Suhairul, Sekretaris, Yohanes Adam, Ketua MABM Kubu Raya, Suharso, SH, Ketua KKK (Minahasa), Yantje Tambariti, Ketua DAD, ILP IKBM, MABT, KKSS, KMB, dan pengurus Organisasi adat budaya lainya.

Kapolres Kubu Raya AKBP Jerold HY Kumontoy, S.I.K menyambut baik kedatangan PMP Kubu Raya dan berharap adanya hubungan baik serta dukungan dari semua oragnisasi adat lintas etnis untuk kemajuan serta keamanan wilayah di Kubu Raya.

“PMP yang tersiri dari semua etnis di Kubu Raya ini adalah kekuatan kami sehinga sinergisitas dalam membangun serta menjadikan daerah ini semakin baik dan semakin menanjak,” ungkap Kapolres.

Selain hal tersebut Kapolres juga berharap PMP Kubu Raya juga bisa memberikan himbauan serta ajakan untuk mensukseskan program Vaksinasi yang saat ini sedang gencar dilakukan dan mengajak semua warga untuk menghindari berladang dengan cara membakar lahan.

“Hal tersebut penting karena perlu dukungan dari semua pihak termasuk dari Tokoh-tokoh lintas Etnis ini, apalagi darerah kita ini sangat rentan terjadinya Karhutla, oleh karena itu kami tidak henti-hentinya selalu menghimbau saya harap demikian juga PMP ini,” ungkap AKBP Jerold HY Kumontoy, S.I.K.

Sementara itu Ketua PMP Kubu Raya menyambut baik ajakan himbauan yang disampaikan Kapolres, Edi juga mengatakan kunjungan silahturahmi PMP Kubu Ray selain ingin mempererat hubungan juga meminta dukungan dari Polres kubu Raya terkai permasalahan-permasalah sosial kemasyarakatan yang biasanya dalami oleh warga Kubu Raya.

“Tidak semua masalah itu harus dilakukan dengan penegakan hukum, pendekatan Emosional kearifan local juga sangat diperlukan, oleh karena itu penanganan masalah yang dilakukan TNI dan Polri dengan cara Humanis sangat diperlukan,” ujar Edi.

Hal senada disampaikan Ketua MABM Kubu Raya, Suharso, SH, Ia mengatakan meskipun dirinya baru mendapatkan mandat sebagai ketua MABM Kabupaten Kubu Raya akan tetapi dirinya yang memang putra kelahiran Kubu Raya memahami tentang karakteristik masyarakat Kubu Raya.

“Keberadaan Polres Kubu Raya ini tentu sangat berdampak positif bagi warga disini, oleh karena itu sinergisitas antara Kepolisan dan Masyarakat sangat diperlukan, dalam semua hal termasuk pencegahan Karhutla itu,” ungakp Suharso.

Suharso berharap dengan silahturahmi dan berkumpulnya organisasi lintas etnis di kubu Raya ini akan semangkin membuat daerah ini maju dan berkembang.

Hal senada disampaikan Yohanes Adam, Ketua DAD Kecamatan Sungai Raya, Ia mengatakan kesadaran hukum masyarakatt harus terus dilakukan dirinya mengatakan semuat Ketua Etnis siap menjadi mitra kepolisian dalam hal tersebut.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Penukal Utara Gelar Jumat Curhat di Desa Kota Baru, Meningkatkan Silaturahmi Antara Polri Dan Masyarakat
Cegah Kecurangan BBM Subsidi, Kapolresta Pati Perintahkan Kapolsek Cek Ukur Tera di SPBU
Polsek Penukal Abab Gelar Jumat Curhat di Desa Pengabuan Timur
Kapolsek Nongsa Berikan Klarifikasi Terkait Pemberitaan Viral Mengenai Pemotor Seret Sajam di Jalan Raya Batu Besar Bukan Begal
Amankan Misa Kamis Putih, Polres Kepulauan Tanimbar pastikan rasa aman dan lancar
Polsek Tanah Abang Gelar Jumat Curhat di Desa Tanjung Dalam, Dengarkan Keluhan Dari Masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor