[language-switcher]
Beranda  Berita

Ops Patuh Candi 2021 Unit Lantas Polsek Tingkir Berikan Himbau Keselamatan Berlalulintas

Polres Salatiga – Menindaklanjuti Ops Patuh Candi 2021 di tengah kebijakan PPKM level 3 di Kota Salatiga dalam upaya mengantisipasi potensi penyebaran Covid 19, langkah dan inisiatif positif dilakukan oleh anggota Unit Lantas Polsek Tingkir yang dipimpin Aiptu Yulis Setyawan, Senin ( 27 / 09 / 2021 ).

Dalam kegiatannya disekitar lampu merah Terminal Tingkir anggota Unit Lantas Polsek Tingkir sekitar perempatan Tingkir memberikan arahan serta himbauan keselamatan berlalulintas kepada masyarakat pengguna kendaraan roda 2 khusunya yang tidak menggunakan helm saat berkendaraan.

Dijelaskan kepada warga bahwa helm mempunyai manfaat yang sangat penting pada saat melakukan perjalanan dengan kendaraan roda dua guna menciptakan kenyamanan dan mencegah terjadinya benturan pada saat terjadi kecelakaan lalulintas sehingga dapat diantisipasi terjadinya permasalahan yang fatal ( kematian ), oleh sebab itu helm harus dikenakan saat berkendaraan roda dua.

Dalam kegiatan tersebut selain memberikan himbauan keselamatan berlalulintas anggota juga menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk selalu disiplin protokoler kesehatan guna mengantisipasi potensi penyebaran Covid 19 yang sampai saat ini masih membahayakan.

Anggota juga memberikan bantuan masker kesehatan kepada warga serta menghimbau agar masker tersebut selalu dipakai saat melaksanakan aktifitas diluar rumah, dan hal tersebut mendapat sambutan positif dari warga dengan menyampaikan ucapan terima kasih serta bersedia untuk melaksanakannya, himbauan yang diberikan sangat bermanfaat untuk keselamatan berlalulintas di jalan raya, ucapnya.

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi yang dihubungi ditempat terpisah menyatakan apresiasi dan dukung apa yang telah dilakukan anggotanya, selalu peduli dan berikan arahan serta himbauan kepada masyarakat guna terciptanya keselamatan berlalulintas, diharapkan kegiatan positif tersebut dapat terus ditingkatkan, tegas Kapolres.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Meningkatkan Kemampuan SDM Polri, Kadivhubinter Buka Pelatihan Digital Forensik Siber
As SDM Kapolri bersama dengan Kapolda Kalimantan Barat me Launching Tim Bola Voli Jakarta Bhayangkara Presisi dan POPSIVO Polwan!
Kapolda Bengkulu Turun Langsung Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir di Lebong
Praktek Uji Kompetensi Penyidik Laka Lantas, Inspektur: Terus Berlatih dan Jangan Berpuas Diri
Dewan Pers Apresiasi Kinerja Divhumas Polri yang Memudahkan Jurnalis Peroleh Informasi
KIP : Keterbukaan Informasi Publik Bisa Mendukung Stabilitas Sektor Kamtibmas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi Gukamtibmas, Malam-Malam Personel Polsek Rantau Kopar KRYD di Jln Lintas Sekapas
Polsek Kuantan Hilir Mengungkap Kasus Pengeroyokan di Desa Pulau Beralo
Patoli Dialogis, Bhabinkamtibmas Polsek Mojoroto Mengajak Warga Ikut Menjaga Kambtibmas
Kapolsek Teluk Meranti Lakukan cegah karhutla
Kapolsek Teluk Meranti Lakukan cegah karhutla
Perkuat Sinergitas, Tim Sespimti Lemdiklat Polri Kunjungi Kejati Riau
Polres Kotamobagu Terima Penghargaan Bawaslu dalam Mengawal Pemilu 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor