Polda Jatim

UNARS Situbondo Gandeng Polres, Kodim dan Puskesmas Gelar Vaksinasi Massal

Polres Situbondo, Mendukung penanganan Covid-19, Universitas Abdurrahman Saleh (UNARS) Situbondo menggelar vaksinasi massal. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Unars dengan Polres Situbondo, Kodim 0823 Situbondo dan Puskesmas Situbondo,

Senin (27/9/2021) tepat pada pukul 08.00 wib para peserta mulai mendatangi Kampus 1 Universitas Abdurrahman Saleh. Sebelum disuntik vaksin para peserta melakukan proses screening untuk memastikan riwayat penyakit yang dimiliki agar bisa dipertimbangkan untuk melakukan proses vaksinasi. Setelah proses screening selesai dan peserta dinyatakan sehat maka peserta diarahkan untuk melanjutkan proses penyuntikan vaksin.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Situbondo, Kompol Pujianto, S.H., Wakil Rektor I UNARS Situbondo Muhammad Yusuf Ibrahim, S.H., M.H, Dekan Satra UNARS Situbondo, Ahmad Yusuf firdaus, S.S. M.Hum dan Kapolsek Situbondo Kota,Iptu Budiarto, S.H serta peserta vaksin sekitar 200 orang.

Wakil Rektor  UNARS Situbondo Muhammad Yusuf Ibrahim, S.H., M.H mengatakan, program ini diperuntukkan khusus untuk dosen, karyawan, mahasiswa dan masyarakat sekitar. Harapnnya dengan program vaksinasi ini, mahasiswa yang belum melakukan vaksinasi secara mandiri dapat terbantu.

“ UNARS Situbondo mendukung program percepatan vaksinasi Pemerintah, tujuannya untuk meningkatkan  herd immunity (kekebalan kelompok) sehingga proses PTM para Mahasiswa bisa lebih nyaman dan aman namun tetap sesuai prokes “ terangnya

Sementara itu, Wakapolres Kompol Pujiarto, SH menyampaikan apresiasi kepada Unars Situbondo karena mendukung program Pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19 khususnya program vaksinasi.

“ dengan meningkatnya vaksinasi diharapkan Situbondo bisa mencapai target sehingga tercipta kekebalan komunal “ pungkasnya. (humas/dra)