[language-switcher]
Beranda  Berita

200 warga masuk gelombang pertama pendistribusian bantuan pedagang kaki lima dan warung

Humas Polres Lubuklinggau – Sumsel, Bertempat di Aula Bhayangkara Polres Lubuklinggau berlangsung kegiatan penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) kepada warga Kota Lubuklinggau yang telah terdaftar, Senin (27/09/2021) Pagi.

Pemberian bantuan tunai tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Lubuklinggau AKBP NURYONO, S.H, S.IK, M.M kepada perwakilan para pedagang yang telah diundang.

Usai menyerahkan bantuan tunai, Kapolres mengatakan untuk hari ini dirinya secara simbolis menyerahkan bantuan tunai kepada pedagang kaki lima dan warung yang bertujuan untuk meringankan pelaku usaha mikro yang terdampak langsung dari bencana non alam yakni wabah Covid-19, terutama di wilayah yang pernah diberlakukan PPKM Level IV ini.

“Sumber dana ini dari APBN tahun 2021 yang dipercayakan kepada Polri untuk dapat membantu menyalurkan kepada masyarakat dalam hal ini para pedagang kaki lima dan warung,” jelas Kapolres.

“Untuk polres lubuklinggau hari ini yang sudah terverifikasi sebanyak 200 pedagang akan di bagikan dan untuk tekhnisnya kita bagi sebanyak 50 gelombang pertama selanjutnya pada siang hari sampai sore hingga mencapai kuota 200 penerima bantuan, hal itu kita lakukan untuk tetap meminimalisir penyebaran virus covid-19.

Kapolres menuturkan, untuk teknis pelaksanaannya akan diserahkan di polres Lubuklinggau dengan dilakukan oleh seksi keuangan kepada masyarakat yang diundang dan datanya telah diverifikasi untuk menerima bantuan tunai tersebut.

“Pendataan sementara terus berjalan kepada para pedagang dan kaki lima oleh para Bhabinkamtibmas jajaran polres Lubuklinggau kepada warga yang berdomisili di Kota Lubuklinggau dengan mendatakan Nomor Induk Kependudukan, setelah dinyatakan lolos verifikasi dan belum pernah menerima bantuan serupa dari pemerintah maka akan menerima bantuan uang tunai sebesar Rp.1.200.000,-,” imbuh Kapolres.

Dirinya berharap dengan bantuan pemerintah ini dapat meringankan beban para pedagang kaki lima maupun warung dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Diikuti 136 Negara, Kadivhubinter Polri Hadiri Konferensi INTERPOL
Asrena Polri Kunjungi Menteri PANRB, Bahas Penguatan Kelembagaan Polri
Apresiasi Kapolri Atas Peran Muhammadiyah dalam Menjaga Kedamaian Selama Proses Pemilu
14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia
Kakorlantas Cerita Sinergitas Harmonis Kawal Mudik-Balik Lebaran 2024 Lancar dengan Semua Pihak
Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan ke 7 Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Pagaralam Gelar KRYD dan Razia Malam Cegah Kejahatan dan Balap Liar
Sambang Desa di Saribudolok: Kapolsek Ingatkan Keselamatan Penumpang dan Perangi Narkoba
Patroli Dialogis di Warung Kopi, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas di Pematang Bandar
Kunjungi Warga Binaan Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas
Kunjungi Warga Binaan Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas
Bhabinkamtibmas Polsek Tenggarong Seberang Polres Kutai Kartanegara Giat Patroli Sambang Warga Desa Loa pari
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor