Polda DIY

Antisipasi Kejahatan Malam Hari, Polsek Gondokusuman Gelar Patroli Rutin

jogja.polri.go.id -Humas, Sebagai bentuk antisipasi gangguan kamtibmas dan kejahatan malam hari, jajaran polsek Gondokusuman khususnya unit Sabhara melakukan Patroli Strong Point mobiling di sepanjang Jl. Laksda Adisucipto sampai Sudirman, Minggu dini hari (26/09/2021).

Pelaksanaan kegiatan tersebut tetap secara humanis dan upaya untuk pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Gondokusuman terutama malam hari dan menjelang subuh.

Dalam pelaksanaannya, unit Sabhara melaksanakan tugas Patroli Strong Point sambang ke tempat-tempat rawan kejahatan/tindak pidana yang ada di sepanjang kawasan tersebut. Dengan tujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Gondokusuman, sehingga masyarakat merasa nyaman

“Selain melakukan Patroli Strong Point, Unit Sabhara juga melakukan Patroli Sambang Dialogis ke pemukiman, rumah-rumah kontrakan, pertokoan, perkantoran, perbankan/ATM, SPBU, di sepanjang route yang dilalui,” jelas Panit Sabhara Aiptu Tatang.

Sementara itu, Kapolsek Gondokusuman AKP Surahman S.Sos., dalam keterangannya terpisah mengatakan, Patroli Sabhara selalu kami perintahkan setiap jam tertentu terutama jam jam jeda malam guna mencegah gangguan Kamtibmas terutama kejahatan malam/jalanan, klitih yang sangat meresahkan masyarakat.

ā€œDiharapkan dengan dilakukannya patroli ini masyarakat bisa merasa aman dan nyaman, sehingga masyarakat yang beraktifitas maupun yang istirahat akan merasa tenang dengan kehadiran polisi yang berpatroli dan wilayah hukum polsek Gondokusuman tetap aman dan kondusif hingga pagi,” pungkas Kapolsek.

Related Posts