Polda Jateng

Bhabinkamtibmas Pantau Vaksinasi Oleh Puskesmas Bener

Untuk mencegah terjadinya penyebaran covid 19 di tanah air Pemerintah dari pusat sampai daerah telah mengupayakan vaksinasi kepada warga secara gratis ,yang dalam pelaksanaannya secara bertahap bergantian, seperti yang dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Bener Kab. Purworejo yang melaksanakan Vaksinasi Covid 19 di 2 tempat yaitu dipuskesma Bener dan Balai desa Kalitapas Kecamatan Bener hari ini. Senin,(27/09/2021).

Pelaksanakan vaksinasi oleh Upt Puskesmas Bener kali ini diperuntukan bagi Lansia, ora lansia, ibu hamil, ibu menyusui, pelayan publik dan masyarakat umum yang seluruhnya sebanyak 134 orang dengan melibatkan 8 nakes Upt Puskesmas Bener dipimpin oleh Plt Kepala Puskesmas Bener Sudiarto,SKM.MM.

Untuk memastikan bahwa pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar Bhabinkamtibmas Bripka Suwandono bersama anggota Babinsa Koramil 13 Bener mengadakan “Pemantauan sekaligus pengamanan” pelaksanaan vaksinasi.

Untuk pelaksanaan vaksinasi hari ini telah dilaksanakan penyuntikan :
VAKSIN DOSIS I kepada 102 Orang, terdiri dari :
– laki-laki : 38 Orang,
– perempuan : 64 Orang.
VAKSIN DISIS 2 kepada 32 Orang terdiri dari
– Laki laki : 12 Orang
– Perempuan : 20 Orang

Disela sela-sela saat pemantauan Personil Polsek Bener menyampaikan edukasi kepada peserta vaksin agar tetap memperhatikan protokol kesehatan walaupun telah divaksin.

Ditempat terpisah Kapolres Purworejo Polda Jawa Tengah AKBP Fahrurozi SIK. MM. melalui Kapolsek Bener Iptu Setio Raharjo,S.H.,M.H. mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan sukses dengan harapan setelah divaksinasi para warga masyarakat tetap harus memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid 19 dan desa yang terdapat warganya positif covid 19 harus meng intensifkan PPKM Darurat level 3 untuk mengendalikan penyebaran covid 19 dan proses isolasi warganya dengan tetap mempertahatikan protokol kesehatan secara ketat serta berpola hidup bersih dan sehat, tidak perlu panik terus berdoa terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa agar segera sembuh. Apabila sudah sembuh dan di vaksin tidak boleh abaikan protokol kesehatan.