Uncategorized

Diduga Karena Korsleting Listrik, Bangunan Dapur 2 Lantai Rumah Warga Di Jl. Malijo Terbakar

Polres Kobar – Sebuah bangunan rumah semi permanen bagian dapur 2 lantai di Jl. Malijo Kel. Madurejo Kec. Arut Selatan, Kab. Kotawaringin Barat (Kobar), Prop. Kalteng, ludes terbakar, Selasa (28/9/2021) sekitar pukul 06.40 WIB. Kebakaran tersebut hanya mengakibatkan kerugian material dan tidak memakan korban jiwa.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, S.I.K. melalui Kabagops AKP Helky mengatakan, saat ini kebakaran rumah tersebut masih dalam penyelidikan. Rumah tersebut milik Sdri. Sayah (40), yang pada saat kejadian tidak berada di rumah karena sedang bekerja di salah satu warung makan.

“Pada saat kejadian, korban Sdri. Sayah sedang tidak berada dirumah dan sedang bekerja kemudian dihubungi oleh saksi Sdr. Sudiarto bahwa rumah yang ditinggalkannya telah terbakar. Menurut keterangan korban, pada saat ia meninggalkan rumah tidak ada menyalakan kompor ataupun obat nyamuk,” jelas Helky.

Kabagops menambahkan pemadaman api rumah itu dilakukan dengan mengerahkan armada pemadam kebakaran agar api cepat tertangani dan tidak merambat ke rumah warga lainnya.

“Ada tiga armada pemadam kebakaran, dua unit BPBD dan satu unit ambulance PMI yang kami kerahkan untuk melokalisir api agar tidak merembet ke rumah warga yang serta penanganan korban,” tambahnya.

Helky juga menambahkan, api dapat dipadamkan pada pukul 07.20 WIB dilanjutkan dengan pendinginan di lokasi sekitar, dengan melibatkan personil dari Polsek Arut Selatan, Koramil Arsel serta masyarakat sekitar. (4dh3)