Uncategorized

Operasi Patuh Telabang 2021, Satlantas Polres Kobar Berikan Imbauan Prokes Dan Kamseltibcar Lantas

Polres Kobar – Polres Kotawaringin Barat (Kobar), jajaran Polda Kalteng, melalui Satlantas Polres Kobar, berikan imbauan kepada pengendara untuk mengantisipasi adanya pelanggaran dalam menjalankan aktifitasnya dijalan raya, Selasa (28/9/2021) pukul 08.00 WIB.

Menekankan kepada pengendara agar selalu patuh pada aturan berlalu lintas, Satgas Preemtif Operasi Patuh Telabang 2021 yang dipimpin langsung oleh Aiptu Sigit Widodo terjun ke jalan-jalan berikan imbauan dan pembagian brosur Protokol Kesehatan serta pelaksanaan Operasi Patuh kepada masyarakat.

“Pada kegiatan tersebut selain memberikan imbauan penggunaan masker, kami juga melakukan tindakan apabila mendapati pengendara kendaraan bermotor yang melanggar aturan lalu lintas, termasuk melawan arus lalu lintas, melanggar marka maupun tidak memakai kelengkapan berkendara sesuai ketentuan, kegiatan ini juga dilakukan untuk menekan jumlah pelanggaran maupun angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Kobar,” tuturnya.

Kegiatan ini sebagai adalah rutinitas selama Operasi Patuh yang secara berkala akan terus dilakukan. Giat ini untuk terwujudnya Kamseltibcar Lantas yang nyaman dan berkeselamatan di seluruh wilayah Kab. Kobar khususnya pada Kawasan Tertib Lalu Lintas dan juga sebagai pelajaran bagi seluruh warga agar lebih tertib berlalu lintas memikirkan keselamatan bersama selama di jalan raya, terutama pengendara kendaraan roda dua. (4dh3)