Polda Jateng

Ops Patuh Candi 2021 Sat Lantas Polres Brebes Gelar Dikmas Lantas Bagi Siswa-Siswi SD

Brebes – Anggota Unit Kamsel Satlantas Polres Brebes memberikan Dikmas Lantas dan Sosialisasi tertib berlalulintas kepada siswa-siswi SD Negeri Pagejugan 1 Kecamatan Brebes kabupaten Brebes untuk selalu mematuhi tata tertib lalulintas dan tetap patuhi 5 M, Selasa (28/9).

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kasat lantas AKP EndahSetianingsih menjelaskan Kegiatan penyuluhan sejak dini kepada generasi muda khususnya anak-anak siswa SD merupakan hal yang sangat baik dan inovasi sebagai terobosan giat membangun opini yang baik dan tepat sasaran. Sehingga diharapkan kelak, dimasa akan datang siswa-siswi ini bisa menjadi pelopor keselamatan dan juga disiplin dalam berlalu lintas.

“Selain itu juga memberikan edukasi kepada siswa-siswi SD Pagejugan, agar menerapkan Protokol Kesehatan 5M yaitu : Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas kegiatan di luar rumah,” Ujar AKP Endah.

Lanjut AKP Endah menjelaskan saat ini jajaran kepolisian sedang menggelar Ops Patuh Candi 2021 digelar selama 14 hari, yakni sejak tanggal 20 September hingga 3 Oktober dengan fokus disiplin prokes dan tertib berlalulintas.

“Dengan kegiatan ini diharapkan, Siswa-siswi SD Pagejugan merasa terbantu bagaimana tata cara berlalu lintas yang baik dan benar. Memahami Pentingnya menggunakan Masker dan mengikuti Protokol Kesehatan,” Pungkas AKP Endah. (Hum)