Polda NTB, Uncategorized

Patroli Dialogis, Polres Sumbawa Masifkan Himbauan Prokes dan Vaksinasi

Sumbawa Besar-NTB, Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan pecegahan covid-19, Polres Sumbawa gencar dan masifkan himbauan ke tempat-tempat keramaian.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Personel Sat Samapta Polres Sumbawa, dipimpin langsung oleh Kanit Dalmas Ipda Husni , kegiatan patroli protokol kesehatan tersebut menyasar pusat-pusat perbelanjaan, pasar tradisional hingga layanan perbankan di Kota Sumbawa, Selasa (28/09/21) pagi.

Saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi S.Sos., dirinya mengungkapkan bahwa pelaksanaan patroli tersebut guna menghimbau dan mengedukasi masyarakat tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan terutama saat berada ditempat umum guna mencegah penyebaran virus covid-19.

“selain menyampaikan himbauan, kami juga melakukan teguran kepada warga yang ditemukan tidak menggunakan masker dan langsung mengarahkan untuk memakainya” terang Kasi Humas.

Tidak hanya terkait protokol kesehatan, Sambung Akp Sumardi, pihaknya juga turut sosialisasikan tentang layanan vaksinasi yang saat ini terus berlangsung baik di seluruh puskesmas setiap Kecamatan maupun di gerai vaksin Polres Sumbawa sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan pelaksnaannya.

“Dalam setiap pelaksaaan patroli, kami bersama anggota, terus melakukan himbauan dan edukasi kepada warga untuk melaksanakan vaksinasi guna mempercepat penanganann covid-19 khususnya di Kabupaten Sumbawa ini” Terang Kasi Humas.

(Hms)

Related Posts