[language-switcher]
Beranda  Berita

Tingkatkan Kemitraan, Kapolda Sulut Terima Kunjungan Pengurus PWI

MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast menerima kunjungan audiensi Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut, Senin (27/09/2021) siang, di ruang kerja Kapolda.

Hadir langsung dalam audiensi yakni, Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan bersama Sekretaris Merson Simbolon, Wakil Bidang Organisasi Jemmy Senduk, Wakil Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan Adrianus Pusungunaung, serta Wakil Bidang Kerja Sama Jimmy Endey.

Irjen Pol Nana Sudjana menyambut hangat kedatangan para Pengurus Inti PWI Sulut ini. Juga mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus PWI Sulut periode 2021-2026, yang telah dilaksanakan pada akhir Juni lalu.

Dikatakan Irjen Pol Nana Sudjana, Polda Sulut dan jajaran terus meningkatkan kerjasama dengan PWI Sulut yang telah terjalin dengan baik selama ini.

“Kerjasama dan sinergitas ini harus berlanjut, baik dalam pemberitaan maupun silaturahmi. Kita sama-sama memberikan kontribusi yang positif dalam menyajikan informasi yang benar untuk dipublikasikan,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.

Di tengah pandemi ini, Irjen Pol Nana Sudjana mengajak PWI Sulut untuk terlibat aktif dalam memberikan edukasi kepada masyarakat demi memutus penyebaran Covid-19.

“Saat ini kita bersyukur, perkembangan Covid-19 di Provinsi Sulut mulai membaik. Ini yang harus kita pertahankan agar pandemi Covid-19 cepat berlalu,” harap Irjen Pol Nana Sudjana.

Irjen Pol Nana Sudjana pun mendukung visi dan misi PWI Sulut untuk meningkatkan kualitas seluruh anggota PWI melalui UKW atau Uji Kompetensi Wartawan.

“Saya berharap ke depan seluruh wartawan di Sulut sudah berkompeten. Apalagi hal ini sangat baik untuk kepentingan wartawan yang bersangkutan. Sehingga melaui UKW ini seluruh wartawan di Sulut nantinya lebih profesional dalam menjalankan profesinya,” kata Irjen Pol Nana Sudjana.

Sementara itu Ketua PWI Sulut pun menghaturkan terima kasih kepada Kapolda yang telah menyambut baik kunjungan ini.

Dijelaskannya, jumlah anggota PWI Sulut yang terdata sampai saat ini kurang lebih 500 orang, yang tersebar di Kabupaten/Kota di Sulut.

Pihaknya juga berharap seluruh anggota PWI Sulut dapat membangun sinergitas yang baik dengan Polri.

“Kerja sama yang telah terjalin dengan baik antara PWI Sulut dan Polda Sulut harus dijaga dengan baik,” ungkap Voucke Lontaan.

Lanjut Voucke Lontaan, pihaknya juga terus berupaya meningkatkan profesionalisme juga kesadaran patriotis untuk menangkal berita hoax yang bertujuan menyesatkan masyarakat dan memecah belah bangsa.

“Di tengah wabah Covid-19, wartawan dibutuhkan peranannya untuk membangkitkan optimisme masyarakat agar bisa melewatinya, sekaligus mendorong semangat pemulihan ekonomi,” pungkas Voucke Lontaan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Ajak Masyarakat Utamakan Kesehatan dan Keselamatan dalam Arus Balik Lebaran 2024
Penumpang Kapal Meningkat, Polri Imbau Masyarakat untuk Tertib
Tiga Hari Pasca Lebaran, 58 Ribu Kendaraan Masuki Jakarta
Apel Gabungan dan Halal Bihalal Jajaran Baharkam Polri
30% Pemudik Belum Kembali ke Jakarta
30% Pemudik Belum Kembali ke Jakarta
Arus Lalu Lintas Normal, Kakorlantas Hentikan One Way di Kalikangkung dan Cipali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi Kemacetan Arus Balik, Polsek Banyuates Amankan Pasar Tradisional
Polres Sampang Turunkan Personil Antisipasi Kemacetan Di Pasar Ikan Saat Arus Balik Lebaran
Patroli Polsek Omben Cegah Gangguan Kamtibmas Dan Kejadian Laka Lantas Di Desa Temoran
Boneka Hello Kitty Jadi Modus Penyelundupan Sabu Antar Provinsi
Polsek Pangarengan Lakukan Patroli Senja Cegah Balap Liar Di Jalan Raya Plasah
Ciptakan Kamtibmas Kondusif Di Lebaran Idul Fitri 1445 H, Polsek Robatal Masifkan Patroli Malam
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor