[language-switcher]
Beranda  Berita

Satpolairud Polres Paser Bersama Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Jenazah Korban Laka Air

PASER – Setelah mengalami Laka air dan dinyatakan hilang di aliran Sungai Kandilo tepatnya di Rt. 03 Desa Damit Kecamatan Paser Belengkong pada Minggu (26/9/2021) lalu. Kini wahyudi (21) telah ditemukan tak bernyawa oleh salah seorang warga yang turut membantu Tim SAR Gabungan dalam pencarian Wahyudi Selasa, 28/9/2021 pukul 11.26 wita

Kapolres Paser AKBP Eko Susanto, Sik melalui Kapolsek Pasir Belengkong IPTU Wahyudi Ismanto, SH mengatakan bahwa korban ditemukan tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) hanya berjarak Kurang Lebih 300 meter dari tempat laka air terjadi. Selanjutnya jenazah dievakuasi oleh Tim Gabungan BPBD Kabupaten Paser, Satpol PP Kabupaten Paser, POL AIRUD Polres Paser, Polsek Paser Belengkong, serta di bantu Masyarakat sekitar sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

” korban ditemukan di radius 300 meter dari TKP awal, setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis rumah Sakit Panglima Sebaya Tanah Grogot, kemudian akan kami serahkan ke pihak keluarga,” ucap IPTU Wahyudi.

Ia mengakui bahwa awalnya pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum, namun kita sampaikan kepada pihak keluarga bahwa dari hasil visumlah kita dapat mengetahui penyebab meninggalnya korban yang akhirnya pihak korban bersedia untuk dilakukan Visum. Selanjutnya pihak kepolisian juga masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengetahui penyebab terjadinya laka air tersebut. “ucapnya”

Sementara itu Kasat Polair Polres Paser AKP Suwarno, SH, MH mengaku bahwa pihaknya menyerahkan proses hukum kepada pihak Polsek Paser belengkong.”Kami fokus pada perbantuan pencarian dan evakuasi, selanjutnya polsek yang akan melanjutkan. Kami menilai proses hukum perlu dilanjutkan, sebagai salah satu pembelajaran terhadap pentingnya sefety,” ucap AKP Suwarno mengakhiri.

Humas Polda Kaltim

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Diikuti 136 Negara, Kadivhubinter Polri Hadiri Konferensi INTERPOL
Asrena Polri Kunjungi Menteri PANRB, Bahas Penguatan Kelembagaan Polri
Apresiasi Kapolri Atas Peran Muhammadiyah dalam Menjaga Kedamaian Selama Proses Pemilu
14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia
Kakorlantas Cerita Sinergitas Harmonis Kawal Mudik-Balik Lebaran 2024 Lancar dengan Semua Pihak
Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan ke 7 Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Dialogis di Warung Kopi, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas di Pematang Bandar
Kunjungi Warga Binaan Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas
Kunjungi Warga Binaan Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas
Bhabinkamtibmas Polsek Tenggarong Seberang Polres Kutai Kartanegara Giat Patroli Sambang Warga Desa Loa pari
MEWUJUDKAN SITUASI YANG AMAN DI DESA BINAAN, BHABINKAMTIBMAS MELAKSANAKAN SAMBANG DAN MENYAMPAIKAN PESAN-PESAN KAMTIBMAS
Patroli Dialogis Polsek Perdagangan Tingkatkan Keamanan di Simalungun
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor