[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Apresiasi dan Beri Reward Kepada 5 Kepala Puskesmas di Kabupaten Lumajang

LUMAJANG-Selain memberikan penghargaan kepada 11 anggota Polri di jajaran Polres Lumajang, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si. juga memberikan penghargaan kepada 5 Kepala Puskesmas yang ada di Lumajang atas dedikasinya dalam upaya akselerasi capaian vaksinasi pada upacara pagi ini. Kamis (7/10/21)

Kelima Kepala Puskesmas itu, adalah Drg. Krisna Kumala Dewi, Kepala Puskesmas Candipuro, Dr. Citra Rahmania Sari, Kepala Puskesmas Labrak Kidul, Dr. Lya Aristini, Kepala Puskesmas Penanggal, Dr. Fahrur Rozi, Kepala Puskesmas Tempursari dan Dr. Tanti Umiyati, Kepala Puskesmas Jatiroto.

WhatsApp Image 2021 10 07 at 09.11.37 1

Kepada 5 Kepala Puskesmas tersebut masing-masing diberikan penghargaan atas upayanya untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada warga Lumajang sehingga capaian percepatan vaksinasi di wilayah kerjanya dinilai tinggi.

Dalam kesempatan itu Kapolres menyampaikan, bahwa patut diberikan penghargaan kepada 5 Kepala Puskesmas tersebut atas dedikasinya bersama-sama dengan TNI dan Polri dalam mensukseskan program percepatan vaksinasi nasional.

“Saya sangat mengapresiasi kepada Drg. Krisna Kumala Dewi Kepala Puskesmas Candipuro, Dr. Citra Rahmania Sari Kepala Puskesmas Labrak Kidul, Dr. Lya Aristini Kepala Puskesmas Penanggal, Dr. Fahrur Rozi Kepala Puskesmas Tempursari dan Dr. Tanti Umiyati Kepala Puskesmas Jatiroto, atas kepedulianya, atas upayanya, dan atas pelayanannya kepada masyarakat dalam percepatan vaksinasi nasional,” ungkap Kapolres.

WhatsApp Image 2021 10 07 at 09.11.03

“Ya, saya kira tanpa Kepedulian yang diwujudkan dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat, saya kira percepatan vaksinasi nasional di Kabupaten Lumajang akan terkendala,” Imbuh Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan bahwa tugas Pemerintah, Polri, TNI dan Nakes belum usai, pencapaian vaksinasi di Kabupaten Lumajang tetap harus ditingkatkan, untuk itu Kapolres mengajak seluruh elemen Pemerintah baik TNI dan Polri untuk bersama-sama meningkatkan upaya dengan strategi dan inovasi dalam rangka akselerasi vaksinasi di Kabupaten Lumajang ini.

“Saya harapkan bahwa akselerasi vaksinasi di Kabupaten Lumajang dalam minggu ini bisa meningkat tajam, ini membutuhkan kerja keras dan kerjasama dari semua pihak baik Pemerintah, TNI dan Polri, kita harus bekerjasama, mari kita berinovasi dan menggunakan strategi yang memberi kemudahan masyarakat untuk mengakses informasi dan mudah mendapat pelayanan vaksinasi dengan cepat dan tepat, tentunya dengan harapan seluruh masyarakat di Kabupaten Lumajang ini segera mendapat vaksin Covid-19,” harap Kapolres.

WhatsApp Image 2021 10 07 at 08.53.49

Kapolres menjelaskan pentingnya akselerasi vaksinasi tersebut guna mengembalikan kondusifitas Kabupaten Lumajang yang selama pandemi covid -19 ini sangat berpengaruh bagi masyarakat Lumajang.

“Saya tekankan di sini, bahwa akselerasi pencapaian vaksinasi ini adalah salah satu upaya kita bersama untuk membentuk immunitas komunal “Herd Immunity”, ini sangat penting guna mengembalikan situsasi kondusif, bayangkan saja ketika immunitas komunal terbentuk, kita akan mencapai level 2, bahkan level 1 PPKM atau tidak mustahil kita akan sama sekali terbebas dari covid-19, maka secara otomatis tempat-tempat usaha dibuka, pariwisata aktif kembali, masyarakat, pedagang dan buruh juga bisa bekerja secara normal dan optimal, ini akan berpengaruh pada perekonomian masyarakat, jika perekonomian kondusif maka rakyat semakin produktif,” jelasnya.

WhatsApp Image 2021 10 07 at 08.46.18

Kapolres juga tidak lupa menghimbau kepada masyarakat untuk segera vaksin bagi yang belum vaksin, dan bagi yang sudah mendapatkan vaksin, Kapolres mengajak untuk tetap menerapkan prokes dan melengkapi diri dengan aplikasi Peduli Lindungi untuk memudahkan mendapat akses layanan publik.

Pada kesempatan itu, penghargaan diberikan atas capaian vaksinasi Puskesmas Candipuro sejumlah 9.579 dosis, Puskesmas Labrak Kidul sejumlah 10.430 dosis, Puskesmas Penanggal sejumlah 6.991 dosis, Puskesmas Tempursari sejumlah 9.403 dosis dan Puskesmas Jatiroto sejumlah 15.124 dosis. (Humas Polres Lumajang)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Praktek Uji Kompetensi Penyidik Laka Lantas, Inspektur: Terus Berlatih dan Jangan Berpuas Diri
Dewan Pers Apresiasi Kinerja Divhumas Polri yang Memudahkan Jurnalis Peroleh Informasi
KIP : Keterbukaan Informasi Publik Bisa Mendukung Stabilitas Sektor Kamtibmas
Itwasum Polri Lakukan Audit Kinerja Tahap 1 di Puslitbang Polri
Cara STIK Lemdiklat Polri Cetak Calon Pemimpin Polri yang Mumpuni
Tim DVI Polri Identifikasi Korban Kebakaran Ruko Mampang
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Himbau Warga Ciptakan Kerukunan Hidup Sebagai Perwujudan Kondusifitas Kamtibmas di Desa
TNI-Polri dan Warga Lumajang Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat Pasca Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru
Antisipasi  Karhutla, Personil Polsek Onan Ganjang Melaksanakan Patroli Presisi
Guna Memberikan Rasa Aman, Personil Polsek Onan Ganjang Melaksanakan Patroli Di Objek Vital
Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polsek Lintongnihuta Melaksanakan Patroli di Wilkum Polsek Lintongnihuta
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Pollung Melaksanakan Himbauan Terhadap Warga.
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor