[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Kendal Pimpin Penanaman 62500 Mangrove Di PIK Dalam Program Polda Jateng Mageri Segoro

KENDAL- Kapolres Kendal AKBP Yanuar Arifianto SH SIK MH bersama Bupati Kendal serta Dandim 0715 Kendal ikut menanam mangrove di pesisir Pantai Indah Kemangi, dalam rangka untuk mencegah terkikisnya daratan akibat abrasi air laut di Kabupaten Kendal. Dan juga sekaligus Program Polda Jateng Mageei Segoro, yang dilaksanakan secara serentak di 13 Polres Jajaran Polda Jateng yang mempunyai pesisir pantai.

Program penanaman mangrove dengan tema Polda Jateng Mageri Segoro kali ini dipusatkan di Pantai Indah Kemangi (PIK) desa Jungsemi Kecamatan Kangkung kabupaten Kendal, Selasa (12/10/2021).

Dengan Tema Polda Jateng Mageri Segoro akan di tanam 62500 tanaman mangrove di Pantai Indah Kemangi dan kegiatan ini juga diikuti oleh 13 Polres jajaran Polda Jateng yang mempunyai pesisir pantai.

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto SH SIK MH dalam sambutannya mengungkapkan tujuan Polda Jateng Mageri Segoro untuk mencegah abrasi.
“Dalam program Polda Jateng Mageri Segoro di pesisir pantai utara yang kita pusatkan di Pantai Indah Kemangi ini adalah untuk merehabilitasi hutan mangrove, mencegah terjadinya abrasi, mengurangi emisi karbon serta menjaga ekosistem di pesisir pantai utara dan di Pantai Indah Kemangi ini ada 62500 bibit mangrove serta 150 bibit cemara laut yang kita tanam”, jelas AKBP Yanuar.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Kendal Dico M Ganinduto juga
menuturkan, “Kami ucapkan terimakasih serta apresiasi atas program Polda Jateng yang dilaksanakan oleh Polres Kendal dengan harapan akan menjadi dampak yang luar biasa ke depannya untuk menjaga kelestarian pesisir pantai di kabupaten Kendal dan kami usulkan empat desa di Kabupaten Kendal di Kementrian Kelautan dan Perikanan untuk dijadikan destinasi wisata mangrove serta rencana ke depan akan diberikan bibit mangrove sebanyak 1 juta”, ungkap Bupati Kendal.

Senada juga disampaikan Dandim 0715 Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto,
“Saya secara pribadi dan kedinasan mendukung program Polda Jateng Mageri Segoro, penamaman mangrove di pesisir pantai selain mengurangi abrasi juga sebagai penambah keindahan di obyek wisata Pantai Indah Kemangi”, kata Letkol Inf Iman.

Kegiatan ini diikuti oleh Bupati Kendal Dico M Ganindito, Kapolres Kendal AKBP Yanuar Ariefianto, Dandim 0715 Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto, PJU Polres Kendal, Kapolsek Kangkung, Camat Kangkung, Koramil Kangkung, Plt Dinas Kelautan dan Perikanan Kendal Drh Budi Sambodo, Kepala BPBD Kabupaten Kendal, Kepala desa Jungsemi dan aktivis lingkungan hidup Kabupaten Kendal.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Polri Kawal Pemudik Sepeda Motor: Zona Penyangga- Pelabuhan
Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

NGOBROL SANTAI BARENG WARGA BHABINKAMTIBMAS TAK LUPA SELIPKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS
Sinergi Dengan Babinsa Bripka Asal berikan Himbauan Kepada Warga Kel Gunung Ibul
BHABINKAMTIBMAS DESA MANUNGGAL JAYA SAMBANGI WARGA DAN MENGHIMBAU AGAR WASPADA MULAI MARAKNYA CURANMOR SERTA SAMPAIKAN PESAN-PESAN KAMTIBMAS
Sambangi Ketua Rt Dan Warga Desa.Tani Bhakti Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan kamtibmas
Bhabinkamtibmas Sambang Desa dan Tatap Muka dengan Warga Serta Beri Himbauan Kamtibmas
Bhabinkamtibmas Rutin Laksanakan Sambang ke wilayah binaan
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor