[language-switcher]
Beranda  Berita

Wujud Pengabdian ke-33, Altar 89 Bagikan 183.000 Baksos dan 25.000 Vaksinasi   

JAKARTA- Alumni Taruna (Altar) Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) Tahun 1989 menggelar bakti sosial (Baksos) dan vaksinasi, dalam rangka pengabdian 33 tahun TNI Polri Akabri 89. Selain itu, bertepatan juga dengan HUT ke-76 TNI. Ada sebanyak 183.000 lebih paket sembako dan 25.000 dosis vaksin yang akan diberikan untuk masyarakat di seluruh Indonesia.

 

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengapresiasi Altar 89, dengan menyebut Altar 89 dahsyat luar biasa. Bahkan, dia menilai Altar 89 bisa menjadi panutan semuanya.

 

“Hanya satu kata kepada Altar 89, dahsyat luar biasa. Sebagaimana kita lihat dan saksikan bersama hari ini, kita melihat civitas Polri dan TNI yang semakin solid, dimotori Altar 89 atau AKABRI 89, bersama-sama betapa kerjasama yang sangat baik sudah dibangun selama ini,” tutur Bamsoet, di Markas Besar TNI Cilangkap, Rabu (13/10/2021).

 

Lebih lanjut, dia membeberkan, bahwa tidak ada yang tahu kapan pandemi akan berakhir. Sedangkan yang bisa dilakukan saat ini adalah bertahan dan terus membangun nilai kegotongroyongan, sehingga kesulitan rakyat bisa diatasi secara bersama-sama.

 

“Altar 89 telah mewujudkan suatu kekuatan yang patut dipuji, sudah terbukti. Bahkan patut diteladani oleh seluruh rakyat yang lainnya,” tambahnya.

 

Sementara, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, sinergi TNI Polri merupakan kunci dalam melaksanakan tugas yang mulia dan membanggakan. Kegiatan yang dilaksanakan memiliki kewajiban melindungi seluruh masyarakat Indonesia dari bahaya COVID-19, dengan cara melaksanakan vaksinasi massal sampai mencapai herd immunity 70 persen.

 

“Kedua, mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya seperti memberikan penyuluhan pertanian, membuka lahan pertanian rakyat, perikanan rakyat. Ini sangat luar biasa, dilakukan pada saat alumni 89 memperingati pengabdian ke-33,” ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, saat menyapa wilayah Maluku Utara secara virtual.

 

Dia menyebut, wilayah Maluku Utara telah menggunakan strategi yang luar biasa, dengan cara pendekatan sosial untuk pelaksanaan vaksinasi. Dia berharap, dengan upaya yang baik dan memanfaatkan kemampuan teritorial dan Binmas, target 50 persen vaksinasi untuk Maluku Utara akan tercapai.

 

“Strategi sangat luar biasa menggunakan pendekatan sosial. Selamat bertugas, sukses sinergi,” tambahnya.

 

Sementara, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selaman HUT ke-76 TNI dan selamat atas pengabdian ke-33 Akabri 89. Menurutnya, berkat kerja keras semuanya, kasus harian di Indonesia saat ini sudah di bawah 1.000 kasus.

 

“Di Juli kita sempat menghadapi situasi pertumbuhan COVID-19 yang sangat tinggi. Alhamdulillah berkat kerja keras rekan semua kasus harian kita dibawah seribu. Berkat kerja keras, solidaritas TNI Polri dan seluruh masyarakat yg bergabung (dinkes, relawan, dan rekan yangbergabung dalam menangani covid),” tutur Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, saat menyapa wilayah Jawa Timur secara virtual.

 

Dia juga bersyukur atas capaian vaksinasi yang telah melampaui 150 juta suntikan. Serta menduduki peringkat pertama di Asia Tenggara, terkait kemampuan menangani laju COVID-19.

 

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh rekan-rekan. Tentunya kita bersyukur berada di peringkat pertama Asia tenggara terkait kemampuan menangani laju covid. Ada PR yang harus kita selesaikan bahwa memang untuk bisa mempertahankan dan mencapai terbentuknya herd immunity 70 persen, kita harus melakukan akselerasi vaksinasi guna mencapai laju suntikan 2 juta dalam satu hari,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Momen Paskah di Kota Jayapura Dipastikan Berjalan Aman dan Lancar
Operasi Pekat, Polda Metro Bersama Polres Jajaran Berhasil Tangkap 409 Tersangka dari 352 Kasus Kejahatan
Latihan Pra Operasi Ketupat 2024, Polri Fokuskan Antisipasi Terorisme
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Garut Siap Menerima Pendaftaran Polri Jalur Akpol (Akademi Kepolisian) Tahun 2024
Safari Ramadhan, Polsek Wonodadi Sampaikan Pesan Kamtibmas Usai Tarawih
Operasi Pekat 2024 Polres Blitar Kota Berhasil Bongkar TPPU Modus Prostitusi Online
Polda Jatim Gelar Dialog Pagi Antisipasi Polri Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas Lebaran 2024
Mobile Malam, Wujudkan Kondusifitas Keamanan Pada Perbankan
Kapolres Gunung Mas Serahkan Langsung Bansos, Wujud Kepedulian Polri kepada Masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor