Polda Jateng

Forkopimda Grobogan Ikuti Launching Aplikasi Sitangkas

Polda Jawa Tengah melaunching Aplikasi Sitangkas. Aplikasi Sitangkas adalah Sistem Informasi Tanggap Kolaboratif dan Responsif Dalam Rangka Optimalisasi Peran Bhabinkamtibmas Dalam Membangun Sinergitas Dengan Masyarakat Menuju Police 4.0. Launching secara simbolis dilakukan Oleh Kapolda Jateng bersama Pangdam, Dan Gubernur Jawa Tengah.

Launching aplikasi Sitangkas tersebut di ikuti secara serentak oleh seluruh Polres Jajaran Polda Jawa Tengah bersama Forkopimda masing masing melalui zoom meeting.

Begitu juga di Polres Grobogan, kegiatan dilaksanakan di Posko Sanika Satya Wada Polres Grobogan yang diikuti oleh Forkopimda yang terdiri dari Bupati Grobogan Yang Di Wakili Oleh Wakil Bupati Bambang Pujiono, Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi SIK MSi,  Ketua DPRD Grobogan Agu Siswanto serta yang mewakili Dandim 0717/Grobogan dan Kasat Binmas Polres Grobogan AKP Eko Bambang Nur Cahyo juga Perwakilan Bhabinkamtibmas.

Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi mengungkapkan dengan adanya aplikasi ini diharapkan masyarakat dapat lebih mudah terutama dalam penyampaian informasi ataupun laporan laporan kejadian masyarakat lainnya.

“Dengan aplikasi ini, diharapkan pelayanan kepolisian bisa makin prima. Tentunya dengan selalu menjalin sinergi TNI, Polri bersama Pemkab Grobogan untuk pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Kapolres Grobogan.

Kemudian tentang aplikasi Sitangkas ini, Kasat Binmas AKP Eko Bambang akan memberikan pelatihan kepada anggota terutama Bhabinkamtibmas perihal penanganan laporan melalui aplikasi Sitangkas.

“Dengan diluncurkannya aplikasi ini, tentunya anggota terutama Bhabinkamtibmas harus bisa memahami dan dilaksanakan,” ungkap Kasat Binmas.

“Bahwa aplikasi Sitangkas ini untuk memudahkan pelayanan kepada warga masyarakat dan salah satu bentuk respon cepat para bhabinkamtibmas dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada warga masyarakat,” Kata Kasat Binmas.

Lebih lanjut Kasat Binmas menguraikan bahwa seluruh program pemerintah dan Polri ujungnya adalah para bhabinkamtibmas sebagai pelaksana tentunya bersinergi bersama Babinsa dan perangkat desa, sehingga dibutuhkan anggota Polri yang tangguh, ulet dan sabar di lapangan.

“Kecanggihan teknologi menjadikan semua pelayanan serba cepat dan tepat sasaran, dengan aplikasi sitangkas para bhabinkamtibmas akan lebih memudahkan para anggota dilapangan nantinya,” Pungkas Kasat Binmas.