Polda Kaltim, SATWIL

Tim Respons Bencana Brimob Kaltim Musnahkan Sarang Tawon di Halaman Halang Rintang SPN Balikpapan

Balikpapan – Satu Regu Tim Respons Bencana Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur yang dipimpin oleh Bripka Agung Sigit segera merespon laporan warga di sekitar Halang Rintang SPN Poda Kaltim Balikpapan tentang adanya beberapa sarang tawon yang cukup membahayakan warga sekitar yang sedang beraktifitas. Selasa (12/10/2021).

Pemusnahan sarang tawon dilakukan pada malam hari, Sesampainya di Halang Rintang Tim Respons Bencana dengan mengendarai Barracuda beserta perlengkapannya terlebih dahulu melakukan pengasapan di 4 area yang terdapat sarang tawon tersebut.

Selanjutnya Tim Respons Bencana Brimob Kaltim membungkus sarang tawon dengan karung dan lalu dibuang.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang S.I.K. mengatakan, Bahwa kegiatan pemusnahan sarang tawon ini bertujuan agar warga sekitar dapat dengan tenang melaksanakan kegiatan sehari-hari tanpa rasa takut dengan sengatan tawon yang sewaktu-waktu mengintai.

“Kegiatan ini untuk memberikan rasa aman kepada warga sekitar ya, Tentunya tanpa rasa takut dengan tawon yang sewaktu-waktu menyengat ,” ucap Kombes John.

Dansat Brimob berharap dengan pemusnahan 4 sarang tawon di lingkungan SPN Ploda Kaltim ini dapat membantu warga sekita beraktifitas kembali seperti biasa. “Kami berharap dengan bantuan pemusnahan sarang tawon ini bisa membuat warga sekitar SPN merasa aman dan beraktifitas kembali seperti biasa.” tutup Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang S.I.K.

Humas Polda Kaltim

Related Posts