Polda Sumbar, Polres Pesisir Selatan

Upaya Dukung Pemerintah Penanggulangan COVID-19 : Dit Samapta Polda Sumbar Lounching Gerai Vaksin Presisi Gandeng Sat Samapta Polres Pessel di SMPN 2 Koto XI Tarusan

Sumbar – Hal positif dilaksanakan Dit Samapta Polda Sumbar bersama Sat Samapta Polres Pesisir Selatan, dalam rangka mendukung percepatan pencapaian vaksinasi di Pesisir Selatan.

Dilaksanakan di SMP Negeri 2 Koto XI Tarusan Baruang – barang balantai Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan, rabu (13/10/2021) kegiatan vaksinasi dihadiri Dir Samapta AKBP ACHMADI, S.I.K dan rombongan termasuk AKBP Jery, Kompol Komang, Kompol Irawan Sukma, Kompol Dedi.

Yang didampingi oleh Kasat Samapta Polres Pessel IPTU Nofrianda, IPTU Budiman dan personilnya.

Dir Samapta AKBP ACHMADI, S.I.K mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di gelar Dit Samapta dalam rangka mendukung program pemerintah, percepatan pencapaian vaksinasi di Pesisir Selatan. Seperti, diketahui bersama saat ini pemerintah gencar melaksanakan vaksinasi.

Pada pelaksanaan Vaksinasi ini diadakan menargetkan 400 orang dan tercapai 399 orang terdiri dari pelajar, guru dan masyarakat yang di vaksin 1 dan 2.

Dir Samapta AKBP ACHMADI, S.I.K mengapresiasi, serta mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Sat Samapta Polres Pessel, pemerintah kabupaten Pesisir Selatan, serta wali baruang balantai dan kecamatan Koto XI Tarusan, telah memberikan dukungan pada Dit Samapta melaksanakan kegiatan vaksinasi dan penyaluran bantuan sosial (Bansos) berupa sembako untuk peserta vaksinasi.

”Vaksinasi Covid – 19 penting, dalam rangka mencegah penyebaran pandemi Covid – 19. Sekaligus Herd Immunity, ” ungkapnya.

Sambung Dir Samapta berbagai kegiatan lain Polda Sumbar selama pandemi Covid – 19 juga dilaksanakan. Yaitu, vaksinasi dan membantu masyarakat dalam masa pandemi termasuk bansos dan baksos.

Kita mengajak, menghimbau pada masyarakat dan personil samapta turut serta mensosialisasikan pentingnya vaksinasi terhadap masyarakan sekitar tempat tinggal masing – masing. Agar apa menjadi percepatan pencapaian vaksinasi di Pessel.

Sementara, Kasat Samapta Polres Pessel IPTU Nofrianda kembali mengajak pada seluruh masyarakat termasuk apa dilakukan Dit Samapta mendukung pemerintah daerah dalam percepatan pencapaian vaksinasi di Pessel.

”Ajak keluarga, tetangga dan saudara untuk mengikuti vaksinasi dilaksanakan di nagari dan kecamatan, ” Terima Kasih Dit Samapta yang telah mendukung kami dalam vaksinasi ini tekuk Kasat Samapta Polres Pessel itu.

Dalam acara kali itu, juga dibantu Vaksinator, Nakes, Administrator dari Polda Sumbar sebanyak 41 orang.