[language-switcher]
Beranda  Berita

Personel Gabungan TNI-Polri dan Instansi Terkait Amankan Gebyar Festival Eme Neme Dalam Rangka Penutupan PON XX Papua 2021

Mimika – Polres Mimika aksanakan apel pengamanan Gebyar Festifal Eme Neme dalam rangka penutupan PON XX Papua 2021 klaster Mimika yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, S.I.K. yang bertempat di Lapangan Timika Indah, Jumat (15/10).

Dalam pelaksanaan apel pengamanan terebut Kapolres Mimika didampingi oleh Wadan Satgas PON AKBP Ramses dan seluruh perwira TNI-Polri serta seluruh pasukan yang terdiri dari 1 Pleton Perwira TNI-Polri, 1 Pleton Yonif 754 Rider ENK Mimika, 1 Pleton Yonif  753, 1 Pleton TNI AL Mimika, 2 pleton Brimob Kalimantan Tengah, 2 pleton Brimob Sulawesi Utara, 2 pleton Brimob Sulawesi Tenggara, 1 Pleton Staf Polres Mimika, 1 Pleton Sat Lantas Polres Mimika, 1 Pleton gabungan Reserse Intel, 1 Pleton Sat Pol PP  dan 1 Pleton dari BPBD.

Dalam arahan Kapolres Mimika yang intinya ucapan terima kasih atas pelaksanaan pengamanan PON  XX Papua 2021 khususnya di Kabupaten Mimika, hal ini tidak terlepas dari rekan-rekan yang telah melaksanakan petunjuk dan arahan  dalam melaksanakan tugas serta tidak terlepas dari kesadaran masyarakat untuk meinciptakan situasi yang aman selama pelaksanaan PON di Mimika.

“Hari ini adalah hari dimana kita terakhir melaksanakan suatu pengamanan dengan acara penutupan PON XX Papua 2021 klaster Mimika, oleh karena itu bagi saya ini adalah tugas terakhir namun berat sehingga dibutuhkan perencanaan yang matang agar tugas kita ini berakhir dengan baik dan aman,” ucap Kapolres Mimika.

Kapolres juga beharap kepada semuanya dapat bersinergis dari TNI-Polri, Sat Pol PP, BPBD dan semua unsur yang terlibat dalam mensukseskan acara ini. Tentunya kegiatan ini akan ada banyak masyarakat yang hadir karena itu untuk masyarakat Kab. Mimika yang hadir disini semaksimal mungkin kita berusaha untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Saya harap kepada personel dalam bertindak agar sesuai dengan SOP, jangan terpancing emosi, kita harus hunanis dan terutama bagi rekan-rekan yang memegang senjata api perhatikan baik-baik jangan lengah,” ungkap Kapolres Mimika.

Kabag Ops Polres Mimika  AKP Dion, S.I.K menyampaikan bahwa kegiatan pada hari ini adalah akhir dan finish dari semua kegiatan PON sehingga dibutuhkan apel konsolidasi. Kemudian kita akan membagi tugas pengamanan baik dalam area lapangan Timika Indah maupun di luar lapangan.

“Sebagai umat yang percaya bahwa kita patut mengucap syukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas kasihnya kita diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga kita bisa bertugas mengamankan PON ini dengan baik,” pungkas AKP Dion.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Meningkatkan Kemampuan SDM Polri, Kadivhubinter Buka Pelatihan Digital Forensik Siber
As SDM Kapolri bersama dengan Kapolda Kalimantan Barat me Launching Tim Bola Voli Jakarta Bhayangkara Presisi dan POPSIVO Polwan!
Kapolda Bengkulu Turun Langsung Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir di Lebong
Praktek Uji Kompetensi Penyidik Laka Lantas, Inspektur: Terus Berlatih dan Jangan Berpuas Diri
Dewan Pers Apresiasi Kinerja Divhumas Polri yang Memudahkan Jurnalis Peroleh Informasi
KIP : Keterbukaan Informasi Publik Bisa Mendukung Stabilitas Sektor Kamtibmas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hulu Ajak Warga Jaga Situasi Kamtibmas
Jaga Kondusifitas Wilayah, Bhabinkamtibmas Polsek Jangkang Gelar Silaturahmi Kamtibmas Dengan Warga
Jaga Keamanan dan Ketertiban, Polsek Sekayam Terus Tingkatkan Patroli
Polsek Bonti Patroli Rutin untuk Antisipasi Tindak Kriminalitas
Patroli Rutin Polsek Kapuas, Upaya Cegah Kejahatan dan Tingkatkan Keamanan
Anggota Polsek Beduai Gelar Patroli Ke SPBU Lakukan Pengecekan Stok BBM
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor