[language-switcher]
Beranda  Berita

Sebanyak 2.891 Personel Gabungan Siap Amankan Closing Ceremony PON XX Papua

Jayapura – Bertempat di stadion utama Lukas Enembe, sebanyak 2.891 Personel Gabungan TNI-Polri dan Mitra Siap amankan Closing Ceremony PON XX Papua, Jumat (15/10).

Closing Ceremony PON XX Papua tersebut akan digelar pada Jumat, 15 Oktober 2021 besok dengan Upacara akan dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin.

Ribuan personel keamanan telah disiapkan untuk mengawal upacara penutupan tersebut. Personel akan disebar ke berbagai titik lokasi acara penutupan PON XX.

Kasatgas Humas Ops Deraku Cartenz Kombes Pol. Dedy Sumarsono, S.I.K., MH, menyampaikan sebanyak 2.891 personel gabungan telah disiapkan untuk penutupan besok.

“Pada umumnya pola pengamanan yang akan dilaksanakan pada penutupan tidak jauh berbeda dengan pengamanan waktu pembukaan. Personel yang akan dilibatkan meliputin unsur Kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Instansi terkait. Upacara penutupan akan dilaksanakan di Stadion Utama Lukas Enembe,” ucap Kombes Pol. Dedy Sumarsono, S.I.K., MH.

Ada tiga titik pengamanan yang sudah disiapkan. Pertama di dalam stadion untuk pengamanan para penonton dan tamu undangan. Titik kedua berada di luar stadion dan titik ketiga berada di area parkir. Penutupan PON XX Papua juga mengedepankan Protokol kesehatan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Untuk penonton yang akan menyaksikan langsung penutupan PON di Stadion Utama Lukas Enembe harap membawa undangan yang telah dibagikan dan juga menunjukan sertifikat vaksin pertama dan kedua kepada petugas, bisa melalui Aplikasi pedulilindungi atau dengan Foto Copy KTP dan Sertifikat Vaksin,” jelas Kombes Pol. Dedy Sumarsono, S.I.K., MH.

Pintu Stadion Utama Lukas Enembe akan dibuka pada pukul 13.00 WIT untuk masyarakat agar bisa masuk menonton penutupan, sehingga diharapkan tidak terjadi penumpukan dipintu Masuk Stadion.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan kenyamanan dalam acara penutupan PON XX Papua dan warga yang akan menonton penutupan PON XX harap tetap mengedepankan Protokol kesehatan, menggunakan Masker, menjaga jarak, tidak berkerumun,” pungkas Kombes Pol. Dedy Sumarsono, S.I.K., MH

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Ajak Masyarakat Utamakan Kesehatan dan Keselamatan dalam Arus Balik Lebaran 2024
Penumpang Kapal Meningkat, Polri Imbau Masyarakat untuk Tertib
Tiga Hari Pasca Lebaran, 58 Ribu Kendaraan Masuki Jakarta
Apel Gabungan dan Halal Bihalal Jajaran Baharkam Polri
30% Pemudik Belum Kembali ke Jakarta
30% Pemudik Belum Kembali ke Jakarta
Arus Lalu Lintas Normal, Kakorlantas Hentikan One Way di Kalikangkung dan Cipali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

TK Kemala Bhayangkari 26 Cabang Luwu Utara Sambut Peserta Didik Baru untuk Tahun Ajaran 2024-2025
Curi Besi Rel Kereta Api, Seorang Pria Ditangkap Polres Tebing Tinggi
Menekan Gangguan Kamtibmas, Polsek Padang Hulu Laksanakan Patroli Blue Light
Sambangi Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Toba sampaikan Pesan Kamtibmas
Apresiasi Tinggi: Kabid Investigasi Wartawan Fast Respon Counter Polri Puji Sambutan Ramah Polres Tebing Tinggi
Cegah Kerawanan Kamtibmas, Polsek Kembayan Lakukan Patroli ke SPBU
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor