[language-switcher]
Beranda  Berita

Alumni Akabri 1999 Peduli, Polres Tanimbar dan TNI gelar Vaksinasi dan Baksos di Pulau Matakus

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Alumni Akabri 1999 Peduli, Polres Kepulauan Tanimbar bersama TNI, menggelar kegiatan Base Vaksinasi, Bakti Sosial-100 % Kekebalan Komunial di Desa Matakus, kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Rabu (20/10/2021).
Alumni Akabri 1999 Peduli, TNI dan Polri menggelar kegiatan Vaksinasi secara serentak di 34 Provinsi yang dihadiri langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P dihari ini.
Dari ke-34 Provinsi yang melaksanakan kegiatan, Provinsi Maluku dalam hal ini Kabupaten Kepulauan Tanimbar merupakan daerah yang terpilih sebagai daerah yang akan disapa langsung oleh Panglima TNI pada kegiatan dimaksud.
Menindaklanjuti hal itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Romi Agusriansyah, S.I.K., yang merupakan Alumni AKABRI 1999 didampingi Pimpinan unsur TNI lainnya yaitu Dandim 1507 Saumlaki Letkol Inf. Indra Hirawanto, S.Sos., M.I.Pol., dan Dansatrad 245 Saumlaki yang diwakili oleh Kadisops Mayor Lek. Mikael Mangudu Malau, dan Kepala Desa Matakus menggelar kegiatan Vaksinasi mobile di desa Matakus, kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang merupakan wilayah pulau kecil terluar berpenghuni di Tanimbar yang berbatasan langsung dengan Australia.
Kapolres Kepulauan Tanimbar dalam kegiatan menyampaikan, tak hanya kegiatan Vaksinasi yang ditargetkan masyarakat wajib Vaksin di desa Matakus, namun juga dilakukan kegiatan Bakti Sosial lainnya berupa Pembagian Bansos jenis Sembako sebanyak 200 paket dan kegiatan Pengobatan gratis kepada masyarakat.
“Kita dalam kegiatan ini bukan saja melaksanakan Vaksinasi, namun ada juga kegiatan Bakti Sosial lainnya berupa pemberian bantuan Sembako sebanyak 200 paket dan juga Pengobatan gratis kepada masyarakat dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan dan juga TNI” Tutur Kapolres.
Dalam kegiatan yangf sama, Panglima TNI secara Virtual menyapa langsung Kapolres Kepulauan Tanimbar selaku perwakilan Maluku untuk mendengarkan langsung laporan proses kegiatan yang sementara dilaksanakan.
Setelah disapa dan dtanyai perkembangan kegiatan yang dilakukan, Kapolres dengan didampingi Pimpinan TNI di Tanimbar yang dalam laporannya kepada Panglima TNI menyampaikan perkembangan kegiatan.
“Kita di Maluku khususnya Kabupaten Kepulauan Tanimbar dihari ini sementara melaksanakan kegiatan Vaksinasi di wilayah Pulau terluar berpenghuni yaitu Pulau Matakus yang berbatasan langsung dengan Australia dengan melibatkan 5 dokter, 17 perawat dan Bidan yang terdiri dari TNI, Polri dan Pemda dalam hal ini Dinkes Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan sasaran masyarakat wajib vaksin yang mana bila tercapai, maka target Vaksinasi kepada masyarakat khususnya di desa Matakus dapat mencapai 100 %, selain itu kita juga melaksanakan kegiatan bakti sosial lainnya berupa pemberian bantuan Sembako sebanyak 200 paket dan Pengobatan gratis kepada masyarakat di desa Matakus” Papar Kapolres.
Panglima TNI yang mendengarkan laporan Kapolres memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Kapolres Kepulauan Tanimbar bersama unsur TNI dan Pemda maupun Kepala Desa yang ada di Tanimbar yang telah bersinergi berusaha mensukseskan kegiatan ini walaupun diketahui bersama bahwa tantangan di Maluku, Saumlaki hingga ke Selaru cukup berat dari sisi kondisi geografi dan Demografi.
“Saya ucapkan terima kasih kepada TNI Polri maupun Pemda dan Kepala Desa yang telah berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat, Apresiasi untuk leting Akabri 1999, melalui kegiatan yang dilakukan dihari ini walaupun kami juga bisa merasakan bahwa letak dan kondisi geografi maupun Demografi di Saumlaki yang tentunya akan merambah ke Selaru merupakan tantangan dan hambatan yang cukup berat dalam pelaksanaan tugas terutama dalam kegiatan Vaksinasi.”
Melalui kegiatan yang dilaksanakan sesuai perencanaan yang telah disusun, Alumni Akabri 1999 Peduli Polres Kepulauan Tanimbar berjalan dengan lancar sesuai terget Vaksinasi yang diharapkan begitu juga dengan kegiatan Bansos dan Pengobatan gratis dapat berjalan sukses dan lancar.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Sukabumi Kota Polisi, Kota Sejuta Cinta Sejuta Cerita, Warnai Acara Halal Bihalal Di Setukpa Lemdiklat Polri
Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Hari Jadi ke 45 Tahun, Kapolres Teluk Bintuni Bagikan Tali Asih Berupa Paket Sembako Dalam Bentuk Kepedulian Kepada Masyarakat.
Polres Malang Intensifkan Forum Jumat Curhat di Ponpes Anwarul Islam Kepanjen
Polisi Amankan Para Pelaku Pengeroyokan di Bojong yang Sebabkan Korbannya Meninggal Karena Terjerumus ke Sungai
Polsek Tombulu Gelar Binluh di SMP N 1 Tombulu
Sukabumi Kota Polisi, Kota Sejuta Cinta Sejuta Cerita, Warnai Acara Halal Bihalal Di Setukpa Lemdiklat Polri
Panit Pam Waster dan Personil Sat Pamobvit Polresta Tangerang melaksanakan patroli dialogis di Kawasan Industri Cikupa Mas.
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor