[language-switcher]
Beranda  Berita

Antisipasi Penyelundupan, KP3 Kumai Bersama Intansi Terkait Perketat Pemeriksaan Kendaraan

Polres Kobar – Polsek Kumai – Personel Posyan KPPP Kumai bersama karantina hewan dan tumbuhan, bea cukai, KPH , melakukan pemeriksaan barang bawaan muatan Truk dan mobil pribadi penumpang yang akan naik dan turun dari kapal. Rabu (20/10/2021) Dini Hari.

Dalam giat tersebut, personil Posya KP3 Kumai Bersama petugas Bea Cukai, Karantina, terus melakukan giat pemeriksaan bagi kendaraan yang akan melakukan penyebrangan Melaluai KM. SATYA KENCANA III Tujuan Tanjung Perak Surabaya.

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi aksi penyelundupan tanpa disertai dokumen yang sah yang dapat merugikan keuangan negara dan para pengusaha, guna mengantisipasi Keluarnya barang-barang ilegal Kepulau Jawa , melalui jalur transportasi laut, secara terpadu dilakukan pemeriksaan barang dan penumpang kapal yang keluar dan masuk di Pelabuhan Panglima Utar Kumai.

Kapolsek Kumai IPTU Rahis Fadhlillah, S.T.r.K. Melalui Kapos Yan KPPP Kumai AIPTU Andi Pakili mengatakan”, pihaknya perlu memperketat pengawasan dan pemeriksaan sesuai standar operasional.

“Kita harus perketat pemeriksaan barang-barang bawaan untuk mengantisipasi Keluar dan masuknya barang illegal. Sehingga saat pemeriksaan dan ada yang dicurigai langsung diperiksa. Namun harus sesuai standar operasional prosedur,” Ujarnya Kaposyan.

Ia menekankan setiap personel yang diterjunkan melaksanakan pengamanan penumpang kapal Ferry senantiasa diminta mengedepankan pelayanan yang persuasif. dengan sapa, senyum, dan salam.

Dikatakan, dalam pelaksanaan pemeriksaan barang bawaan penumpang kapal telah dilakukan dan berjalan lancar. “Dalam periksaan barang-barang, tidak kita temukan adanya barang illegal,” tukasnya (JS)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Diikuti 136 Negara, Kadivhubinter Polri Hadiri Konferensi INTERPOL
Asrena Polri Kunjungi Menteri PANRB, Bahas Penguatan Kelembagaan Polri
Apresiasi Kapolri Atas Peran Muhammadiyah dalam Menjaga Kedamaian Selama Proses Pemilu
14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia
Kakorlantas Cerita Sinergitas Harmonis Kawal Mudik-Balik Lebaran 2024 Lancar dengan Semua Pihak
Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan ke 7 Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Tanjung Raja Laksanakan Giat Patroli dan Cek TKP Lakalantas di Desa Sungai Pinang II
Antisipasi gangguan Kamtibmas dan antisipasi kejahatan jalanan Polsek pemulutan laksanakan patroli di tiga titik rawan
Coffee Morning Bersama Awak Media, Sie Humas Polres Ogan Ilir Pererat Jalinan Komunikasi Bersama Awak Media
Kapolres Muara Enim Pimpin Konferensi Pers Penyalagunaan BBM yang terjadi di Areal Areal SPBU, Jalan Lintas Muara Enim – Prabumulih Desa Kepur
Personil Polsek Medan Barat Strong point/Gatur lalin pagi bantu masyarakat layani pencegahan kemacetan berkendaraan di jalan raya
Silaturahmi Kapolrestabes Semarang bersama Da'i Kamtibmas Kota Semaran
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor