Polda Papua

Kapolres Mimika Pimpin Sertijab Terhadap 3 Pejabat Utama Polres Mimika

Mimika – Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK memimpin langsung proses Sertijab pejabat utama (PJU) Polres Mimika terutama Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) dan Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan (Kasatintelkam) di Mapolres Mimika, Rabu (20/10/2021).

Kapolres mengatakan sebelumnya surat telegram Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri Nomor ST/574/IX/KEP/2021 telah keluar sejak 16 September 2021 terkait mutasi jabatan dalam institusi Kepolisian. Namun dengan adanya perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dan Mimika menjadi salah satu klaster penyelenggara PON, pada September hingga 15 Oktober, sehingga proses serah terima jabatan ditunda dan baru terlaksana pada hari ini.

Kapolres mengatakan beberapa perwira atau PJU Polres Mimika yang harus keluar dari Polres Mimika dan menduduki jabatan baru baik di Polda Papua maupun Polres-Polres jajaran Polda Papua. Diantaranya AKP Hermanto SH. SIK dan AKP Sudirman, serta Ipda Safri Patenrengi dan Ipda Gatot Priyantoro.

“Saya mengucapkan terimakasih atas dedikasinya selama di Polres Mimika, yang tentunya terkait agenda nasional bisa berjalan dengan aman dan tertib. Karena beliau-beliau merupakan orang-orang yang bekerja semua, prioritas tinggi terhadap pimpinan dan tugas,” kata Kapolres.

Sebelumnya juga telah dilakukan Sertijab Kabag Ops Polres Mimika dan Kapolsek Mimika Baru, kini Kabag Ops dijabat AKP Dionisius VDP Helan sementara AKP Roberth Hitipeuw ke Polda Papua. Sedangkan Kapolsek Mimika Baru kini dijabat AKP Oscar Fajar Rahadian.

PJU Polres Mimika yang diserahterimakan yakni, Iptu Stepanus Yimsi dari Kasatpolairud diangkat Ps Kasipropam Polres Mimika. AKP Frits Joni Erari dari Kasubagprogar Bagren dikukuhkan sebagai Kasatpolairud Polres Mimika.

Selanjutnya AKP Hermanto, SH.SIK dari Kasatreskrim Polres Mimika diangkat sebagai Kanit 3 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Papua, posisi Kasatreskrim Polres Mimika digantikan Iptu Bertu Haridyka Eka Anwar yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Keerom.

AKP Sudirman dari Kasat Intelkam Polres Mimika diangkat sebagai PS Kanit 3 Subdit 1 Ditintelkam Polda Papua, posisi Kasat Intelkam Polres Mimika kini dijabat AKP Budi Santoso, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 3 Subdit 1 Ditintelkam Polda Papua.

Kemudian yang keluar dari Polres Mimika ada juga Ipda Safri yang kini menjabat Ps Kasatsabhara Polres Nduga dan Ipda Gatot Priyantoro yang kini menjabat Ps Kasatbinmas Polres Puncak Jaya.

Related Posts