Polda Kalbar, Polres Sekadau

Kapolres Sekadau Pimpin Apel Siaga Dalam Menjaga Gangguan Kamtibmas

Polres Sekadau melaksanakan apel siaga yang digelar dalam mencegah serta mengantisipasi gangguan kamtibmas di tengah dinamika kehidupan masyarakat, Rabu 20 Oktober 2021.

Tidak dapat dipungkiri bahwa potensi gangguan bisa muncul seketika. Hal ini mendasari pentingnya apel siaga demi kondusifitas kamtibmas khususnya di Kabupaten Sekadau dapat terus terjaga.

Dalam arahannya, Kapolres SekadauAKBP K. Tri Panungko menyampaikan bahwa apel siaga merupakan tindaklanjut perintah dari Mabes Polri dan serentak dilaksanakan oleh Polres jajaran.

“Apel siaga penting artinya dalam menghadapi perkembangan situasi yang membutuhkan perkuatan personel sehingga mudah untuk digerakkan sesuai kondisi terkini di lapangan,” terang Kapolres.

“Sebagai garda terdepan dalam pengamanan, kesiapan Polri sangat dibutuhkan dalam menangkal gangguan keamanan yang meresahkan kehidupan masyarakat secara umum,” lanjutnya.

Usai apel siaga, sarana dan prasarana pendukung seperti peralatan Dalmas, senjata api laras panjang, kendaraan taktis AWC serta mobil patroli turut digelar untuk mengetahui kondisinya.

“Sarana tersebut menunjang mobilitas dan kepentingan tugas. Latihan Dalmas turut diperagakan untuk melatih kemampuan personel dalam mengatasi aksi unjukrasa sesuai SOP yang berlaku,” tandas Kapolres.

Dalam pencegahan gangguan kamtibmas, seluruh personel Polres Sekadau dilibatkan dalam apel siaga untuk melakukan upaya deteksi dini, preemtif dan preventif dalam mendukung kondusifitas seperti saat ini. (HumasResSekadau)

Related Posts