[language-switcher]
Beranda  Berita

POLRESTA BANDUNG SIAP AMANKAN PILKADES KABUPATEN BANDUNG, 1.144 PERSONIL DITERJUNKAN

Soreang – Memasuki hari H Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Bandung yang akan digelar Rabu, 20 Oktober 2021. Polresta Bandung menggelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Kabupaten Bandung di Dome Bale Rame, Soreang. Senin, (18/10/2021).

Bupati Bandung Dadang Supriatna yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, Apel Gelar Pasukan dimaksudkan untuk kesiapan TNI – POLRI serta unsur terkaitnya dalam pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“Persiapan sudah matang, kemarin saya evaluasi hari sabtu,” katanya. Senin, (18/10/2021).

Ia menambahkan, Pilkades Kabupaten Bandung tahun 2021 dimasa pandemi covid – 19. Para calon kepala desa maupun warga yang akan memilih sebelum 17 Oktober 2021 semua harus telah divaksin.

“Alhamdulilah target vaksin bagi warga DPT, sebelum 17 Oktober kemarin ada desa yang sudah mencapai 70 persen divaksin warganya, artinya saya merasa tenang,” ujarnya.

Kabupaten Bandung menjadi salah satu dari 42 daerah di Indonesia yang menyelenggarakan Pilkades serentak, dimana di Kabupaten Bandung ada 49 desa yang menggelar Pilkades 2021.

“Pilkades ini harus digelar dengan penuh kehati – hatian, kita tidak ingin adanya penularan covid – 19 dalam agenda politik khususnya pada Pilkades ini,” kata Dadang.

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan menjelaskan, pihaknya selalu berkoordinasi dan komunikasi dalam rangka pengamanan Pilkades Kabupaten Bandung tahun 2021.

“Terkait pengamanan, kami juga berkoordinasi dengan pak Dandim agar kondisi dilokasi pencoblosan kondusif,” kata Hendra.

Menghindari konflik – konflik saat hari H Pilkades Kabupaten Bandung, sebanyak 1.144 personil gabungan akan disebar ke seluruh desa – desa yang terbilang tingkat kerawanannya cukup tinggi.

“Intinya kita harus memberi perhatian kepada semua kontestan atau calon kepala desa, agar saat pelaksanaan pada hari H dapat berjalan aman dan lancar,”jelasnya.

Lebih lanjut Kombes Hendra berharap, pada Pilkades Kabupaten Bandung semua kontestan maupun warga yang mencoblos harus selalu mematuhi protokol kesehatan.

” Yang terpenting prokesnya harus terus diterapkan saat pelaksaan hari H nanti,”tutupnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Boyolali Gelar Doa Lintas Agama Guna Mewujudkan Keamanan dan Keadilan Dalam Negeri
Kapolsek Ketahun Bagikan Baksos Pada Warga
Kapolsek Ketahun Bagikan Baksos Pada Warga
Kapolres Pagaralam menjadi pusat perhatian publik karena turun langsung dan membantu mobil yang terperosok ke badan jalan
Modus Warung Makan, Warga Sindang Kelingi Jual Sabu
Gerak cepat personel SatRes Narkoba didalam menangkap pelaku pengedar jenis ganja yang meresahkan masyarakat
Kapolda Bengkulu Ikuti MOU Kementerian Pertanian dan Polri secara Daring
Lihat Semua
WordPress Lightbox