[language-switcher]
Beranda  Berita

Polresta Palangka Raya Gelar Gerai Vaksin Presisi bagi Masyarakat Kecamatan Bukit Batu

Polresta Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng kembali menggelar Gerai Vaksin Presisi guna memberikan pelayanan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di wilayahnya.

Kali ini, gerai vaksin tersebut pun digelar pada kawasan Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, bagi masyarakat setempat, Selasa (19/10/2021) yang dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Gerai Vaksin Presisi pun dilakukan oleh para vaksinator dan personel dari Sidokkes, yang berjumlah 10 orang dan dipimpin oleh Paurmin Sidokkes, Aipda Hafizh Azharuddin, Amd.Kep.

Aipda Hafizh pun menjelaskan, gerai tersebut pun diawaki oleh dirinya para rekannya bersama para relawan kesehatan, yang berlangsung pada pukul 08.00 WIB dengan memberikan pelayanan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum.

“Sebanyak 250 orang peserta terdaftar dan akan menerima Vaksinasi Covid-19 dosis satu maupun dua, dengan menggunakan Vaksin Covid-19 sebanyak 125 Vial multidose,” jelasnya.

Gerai Vaksin Presisi itu sendiri merupakan gagasan yang berasal dari Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., guna membantu percepatan tercapainya target Vaksinasi Covid-19 saat ini.

“Gerai vaksin ini digelar dengan tajuk Serbuan Batalyon Vaksinator Polda Kalteng guna menuju daerah Provinsi Kalimantan Tengah dan Kota Palangka Raya menjadi Zona Hijau dan terbebas dari Pandemi Covid-19,” ungkap Hafizh.

Guna menjaga ketertiban dan keberlangsungannya, gerai vaksin tersebut pun menerapkan sistem Pcare guna mendukung proses registrasi sasaran penerima vaksin, screening status kesehatan, serta mencatat dan melaporkan hasil pelayanan Vaksinasi Covid-19.

“Selain itu juga diterapkan beberapa mekanisme, yakni mulai dari pendaftaran, penegecekan peserta, pemeriksaan kesehatan, vaksinasi dan observasi selama kurang lebih 15 hingga 30 menit,” ujar Hafizh.

Dirinya melanjutkan, prokes pun wajib untuk diterapkan oleh para peserta maupun petugas vaksinasi itu sendiri, mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi (5M).

“Kami akan terus berjuang membantu percepatan tercapainya Vaksinasi Covid-19 di Kota Palangka Raya saat ini, salah satunya yakni dengan menggelar Gerai Vaksin Presisi ini, semoga dapat terus terlaksana secara lancar,” pungkasnya. (pm)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Momen Paskah di Kota Jayapura Dipastikan Berjalan Aman dan Lancar
Operasi Pekat, Polda Metro Bersama Polres Jajaran Berhasil Tangkap 409 Tersangka dari 352 Kasus Kejahatan
Latihan Pra Operasi Ketupat 2024, Polri Fokuskan Antisipasi Terorisme
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Giat Bansos dan Bakti Kesehatan, Kapolda Jateng sentuh Pekerja TPSA Plumbon
Patroli Dialogis Bulan Ramadhan, Upaya Sat Samapta Polres Basel Ciptakan Suasana Kondusif di Bulan Ramadhan
Pastikan Raja Ampat Aman Dari Tindak Pidana Penyakit Masyarakat, Puluhan Personil Polres Raja Ampat Diterjunkan
Penghormatan Terakhir: Upacara Persemayaman dan Pemakaman Jenazah Almarhum Iptu Joko Sumareh, Polres Boyolali
Jelang Pengamanan Idul Fitri 1445 H, Polda Banten Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Maung 2024
Kunjungan Ke Polsek Tenggarong, AKBP Heri Rusyaman Tatap Muka Bersama Muspika
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor