[language-switcher]
Beranda  Berita

SAT NARKOBA POLRES TASIKMALAYA BERHASIL UNGKAP KEBERADAAN KEBUN GANJA DI LOKASI KEBUN CABAI

Satuan Narkoba Polres Tasikmalaya, Jawa Barat, telah berhasil mengungkap keberadaan Ladang Ganja, yang berlokasi di Curug Parana Datarandu, Sukamaju Bantarkalong kabupaten Tasikmalaya, pada sabtu kemarin.Sat Narkoba Polres Tasikmalaya Berhasil Ungkap Keberadaan kebun Ganja di lokasi kebun Cabai.

“Betul anggota Satnarkoba Polres Tasikmalaya telah berhasil mengungkap ladang ganja di area pegunungan, diwilayah Curug Parana Datarandu Sukamaju Bantarkalong kabupaten Tasikmalaya.” Ungkap Kasat Narkoba Polres Tasikmalaya, AKP Dedih.
Operasi yang langsung dipimpin oleh Kasat Narkoba AKP Dedih Praja, KBO Narkoba Ipda Caryadi dan Kanit Bripka Ilyas Adam, tim langsung menuju Lokasi di lahan pertanian seluas 280 meter persegi yang berada di perbukitan.
Para Petugas mendapati ladang ganja di lahan sayuran milik warga, dan kedapatan Sebanyak tiga pohon ganja siap panen yang ditanam dalam Polibag, dan 27 pohon lainya ditanam di sela sela Pohon Cabai dan berukuran kurang dari satu setengah meter, Dan sejumlah pohon ganja lainnya masih berusia sekitar dua pekan.
“Jadi rincian seluruhnya ada 30 pohon ganja, tiga pohon ditanam dipolibeg dan sisanya disela sela tanaman cabai, dengan jarak tanam sekitar dua meter.

Untuk mengelabui para Petugas para pelaku ini menanam ganja melalui sistem tumpang sari, yakni Pohon ganja tetsebut ditanam dengan pohon cabai, dan Setiap dua meter terselip satu pohon ganja,” Ungkap AKP Dedih menambakan keterangannya.
Dari hasil operasi Sat Narkoba tersebut, selain Barang bukti amankan pula seorang warga bernama Iwan alias Patek, yang menurut keterangan dia merupakan pemilik dari lahan tersebut.
Dalam keterangannya Pelaku mengaku sudah dua kali berhasil memanennya, bahkan Ganja tersebut sampai dikeringkan serta dikonsumsi oleh sipelaku.
“Pihak Kami telah mengamankan warga pemilik lahan tersebut dan masih dalam pemeriksaan oleh anggota, Selain itu kamipun tengah mengejar pemasok bibit dari dari ganja yang ditanam tersebut,” tambah Dedih.

Dalam operasi tersebut Petugaspun telah berhasil pula mengamankan barang bukti berupa pohon ganja, ganja kering juga pupuk serta polibeg.
” Memang benar, Anggota kami dari Sat Narkoba Polres Tasikmalaya telah berhasil mengungkap keberadaan Ladang Ganja yang ditanam di daerah pegunungan, dan sampai saat ini pihak kami masih menggali keterangan dari pemiliknya yang telah terlebih dahulu kami amankan, mudah mudahan tidak lama lagi semuanya akan terbuka dan menjadi jelas, Papar Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyhtono, M.Si, M.M,. P.C.H.R,. dalam keterangannya pada awak media belum lama ini diruang kerjanya.
Selasa, (19/10/2021)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Wujud Apresiasi, Kapolres Maros Beri Penghargaan kepada Personel Berprestasi
Anggota Polsek Puncu Giat Patroli Sambang di Perbankan 
Dua Personel Polresta Bulungan Raih Juara pada Lomba Festival Ramadan 2024
Forpimcam Blimbing Buber, Kapolsek Blimbing Sampaikan Pesan Kamtibmas
Kapolres Pasuruan Kota Lakukan Patroli Gereja Pastikan Peribadahan Berjalan Aman dan Lancar
Anggota Polsek Papar Patroli Obyek Vital Sambang di Minimarket 
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor