Polda Kalbar, Polres Sanggau

Kapolres Sanggau Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-69 Tahun 2021 secara Virtual

Polres Sanggau – Bertempat di Ruang Vicon Polres Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-69 Tahun 2021 secara Virtual dengan Tema Bhayangkari Mandiri Mewujudkan Keluarga Tangguh Untuk Polri Yang Presisi.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.SI., serta Ibu  Ny. Juliati Sigit Prabowo, Wakil Ketua Umum Bhayangkari Ny. Tutik Gatot Eddy dan PJU Mabes Polri. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.IK, Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau Ny. Chia Ade Kuncoro, Wakil Ketua Ny. Imelda Alberti Kombo dan Anggota Bhayangkari Cabang Sanggau.

Dalam kegiatan syukuran Virtual terserbut, Kapolri menyampaikan ucapan selamat Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-69 Tahun 2021 secara Virtual dengan Tema Bhayangkari Mandiri Mewujudkan Keluarga Tangguh Untuk Polri Yang Presisi.

“Bhayangkari adalah mahkota bagi para suami anggota Polri sehingga peran serta bhayangkari sangat dibutuhkan suami dalam mengemban tugas Negara,” ucapnya.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan Anggota Polri dan Bhayangkari serta keluarga besar Polri agar lebih bijak dalam bermedsos, tidak memamerkan Barang Mewah dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat.

“Menyikapi situasi kondisi saat ini, Suami sebagai anggota Polri dan Ibu Bhayangkari dapat berjalan beriringan dan harmonis dalam membina kehidupan rumah tangga, perlu komunikasi yang baik dalam menghadapi permasalahan,” ujarnya.

Terkait dengan perkembangan situasi Kamtibmas dampak dari perkembangan tekhnologi seperti yang kita lihat akhir-akhir ini sangat perlu kita antisipasi dilingkungan Institusi Polri perlu adanya peran Bhayangkari. Organisasi Bhayangkari memiliki aturan-aturan yang harus ditaati oleh anggotanya, Ada tanggung jawab dan sanksi.

Kapolri meminta Bhayangkari harus memberi contoh yang baik kepada lingkungan dan tempat tinggal, berikan dukungan kepada suami dalam melaksanakan tugas negara.

Sekira Jam 12.00 Wib di Graha Wira Pratama Polres Sanggau dilanjutkan Kegiatan Pemotongan Tumpeng dalam Rangkaian Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-69 Tahun 2021.

Dilaksanakan kegiatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-69 Tahun 2021 sebagai bentuk keperdulian Pimpinan kepada keluarga Polri dengan harapan dapat terus mendukung tugas-tugas anggota Polri.

Related Posts