[language-switcher]
Beranda  Berita

Terkait Kebakaran Di Sarang Rembang, Berikut Penjelasan Kanit Reskrim Polsek Sarang

REMBANG – Warga di Desa Banowan Kecamatan Sarang Kabupaten Rembang digemparkan dengan kejadian kebakaran Selasa pagi (19/10) kemarin. Besarnya api membuat warga setempat harus berjibaku menyelamatkan barang dan berusaha memadamkan api.

Kejadian pukul 08.30 WIB itu menimpa rumah seorang warga bernama Khumaidi yang berada di kawasan RT 007 RW 002 desa setempat.

Menurut penuturan sejumlah saksi, api pertama kali muncul dari rumah bagian belakang yang digunakan untuk aktifitas memasak. Pemilik rumah memasak secara tradisional dengan menggunakan kayu.

Meski sudah dilakukan upaya pemadaman dengan menggunakan peralatan seadanya api tak kunjung padam, justru semakin membesar saat angin berhembus.

Kapolsek Sarang AKP Pujiono, S.H. melalui Kanit Reskrim Polsek Sarang Aiptu Zaenal Abidin di konfirmasi Kamis (21/10/2021) mengatakan, Saat kejadian H Khumaidi pergi ke sawah, sedangkan sang istri datang ke pengajian ke rumah tetangga setelah selesai memasak.

Bangunan rumah yang berbahan kayu membuat api semakin sulit dipadamkan dengan peralatan seadanya. Petugas Pemadam kebakaran baru tiba dilokasi pada pukul 09.30 WIB.

“ Sekitar pukul 08.30 WIB, salah sorang yang saat itu berada di dekat rumah korban, melihat api menyala pada rumah Korban bagian belakang (dapur), kemudian berteriak minta tolong, warga mulai berdatangan untuk memadamkan api secara tradisional, namun api tidak terkendalikan, karena saat itu hembusan angin sangat kencang, sehingga api menjalar cepat membakar seluruh bagian rumah,” jelasnya.

Diduga, penyebab kebakaran berasal dari sisa tunku kayu bakar di dapur, setelah selesai memasak tidak padam sepenuhnya, sehingga menyulut dinding rumah bagian belakang, dan api menjalar ke seluruh bagian rumah.

Akibat kejadian tersebut korban diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp. 100.000.000. Rumah H Khumaidi terdiri dua bangunan depan dan belakang.

HUMAS POLRES REMBANG

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi Arus Balik Mudik Kedua, Polres Probolinggo Kota Siagakan Personel Pada Pelabuhan Tanjung Tembaga
Sinergitas TNI-Polri, Patroli Stasiun Ngawi Antisipasi Arus Balik Mudik Tahap Dua
Polres Bangkalan Lakukan Patroli Antisipasi Balap Liar Pasca Lebaran Ketupat
Polsek Panai Hilir-Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Bongkar Rumah
Polisi Hadiri Pengajian Akbar Kemusu Bersholawat dalam Rangka Halal Bi Halal.
Patroli berjalan-kaki Personil Pos Terpadu Menara Mandiri ke area Stasiun Kereta Api dan objek lain layani masyarakat di seputaran Pos Terpadu Menara Mandiri Medan Barat
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor